Sunday 16 November 2014

Sinopsis Liar Game Episode 7 Part 2

[Sebelumnya]

Chul Soo menjelaskan pada para peserta kalau sekarang saatnya mereka mendengarkan pidato para kandidat. Yang pertama adalah Kang Shin Gyu.. Asisten Senator Kim langsung berteriak sekeras mungkin sambil berkata Kang Shin Gyu, nomer 1.




Shin Gyu sudah berdiri di depan para peserta. Dia berkata kalau hatinya terasa hangat, berdiri di sini hari ini. Pippi malah menginterupsi dengan bertanya tanggal berapa Shin Gyu lahir? Asisten Senator Kim meminta Pippi untuk fokus. Pippi menjawab kalau dia hanya mengevaluasi kandidat.

Chul Soo berkata data pribadi kandidat akan berikan setelah ini. Jadi mari dengarkan pidato Shin Gyu.

Shin Gyu berkata Aku Kang Shin Gyu selalu...
Kalimat itu terpotong karena diruang studio kontrol seorang pria rekan Yoon Joo berkata kelihatannya Shin Gyu memang datang untuk meminta dukungan. Yoon Joo berkata nanti biar mereka edit.


Kini giliran Dal Goo. Da Jung tersenyum memberikan semangat. Dal Goo memeperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Kemudian tiba-tiba Bulldog bertanya Dal Goo rentenir kan? Dal Goo menjawab tidak, dia sudah berhenti. Jamie bertanya apa hubungan Dal Goo dengan Nam Da Jung? Kali ini Da Jung yang menjawab, kalau Dal Goo adalah orang yang dia percaya. Dal Goo bisa mengambil uangnya kapan saja, tapi Dal Goo malah tetap melindunginya. Jika kalian percaya pada Dal Goo, Dal Goo ga akan mengkhianati kalian.
Dal Goo membenarkan. Memang tentang kesetiaan, dia tidak diragukan lagi. Dal Goo pun menyudahi pidatonya.


Kini, giliran Kang Do Young. Dia berkata bagaimana dia bisa ada disini? Tentu saja atas rekomendasi Jamie. Tapi mungkin karena ketakutan untuk melawan Ha Woo Jin. Melihat Ha Woo Jin yang mendukungku dengan tangan terbuka.
Ha Woo Jin adalah Profesor Psikolog termuda dan penipu jenius. Sesaat kita lupa, tapi Ha Woo Jin adalah penipu yang telah menghancurkan perusahaan.
Ini adalah Liar Game, mana yang benar mana yang bohong. Apakah Ha Woo Jin tidak memiliki motif lain selain membantu Nam Da Jung.
Saat Jamie menominasikannya, dia ragu. “Tapi yang aku putuskan adalah bahwa kriminal itu harus dihentikan. Untuk memenangkan Liar Game dan menghancurkan acara ini. Aku percaya kalau semua orang akan membuat pilihan yang benar. Terima Kasih.”

Yoon Joo bahkan tertawa mendengar pidato Do Young di ruang studio kontrol.


Chul Soo berkata dia akan memberikan waktu 30 menit pada para kandidat untuk menyiapkan janji mereka. Peserta yang mendukung kandidat tertentu, silakan pindah ke markas masing-masing kandidat. Bagi mereka yang masih ragu, tetaplah disini hingga janji diumumkan. Silakan gunakan waktu kalian.


Bulldog, Pengacara, dan In Gi sepertinya yang belum menentukan keputusan. Bulldog berkata dia ga mengerti. In Gi berkata tapi pihak Da Jung.


Dal Goo yang melihat ketiga orang itu berkata mereka tidak datang. Da Jung berkata itu karena dia kurang meyakinkan mereka. Woo Jin berkata kalau mereka hanya perlu membuat ketiga orang itu percaya. Dal Goo berkata tentang janji.. dia menggunakan otaknya untuk pertama kali karena dinominasikan sebagai Presdien. Dal Goo berkata bagaimana kalau menggunakan gaya Nam Da Jung? Tidak berbohong. Bagaimana? Da Jung menjawab itu ide yang bagus. Gunakan kebohongan diawal.

Dal Goo berkata bukannya Da Jung ingin ketiga orang itu mempercayai mereka, lalu mengapa menggunakan kebohongan diawal? Woo Jin berkata tidak, itu tidak buruk.


Ha Woo Jin menggambar dipapan bulat lalu X, begitu seterusnya sampai memenuhi semua papan. Dia kemudian berkata kalau ada 4 kemungkinan. Benar, bahwa mereka boleh berbohong sekali. Itu dinamakan pedang bermata dua. Janji Ingkar bagus untuk mendapatkan suara. Tapi pemilih akan curiga bahkan saat kita mengatakan kebenaran. Karena itu tidak bagus, strategi tidak pernah berbohong. Bahkan jika kita mengatakan kebenaran pemilih tidak akan percaya pada kita. Jadi, keuntngan terbesar strategi ini adalah berbohong diakhir.

Dalam pertarungan menentukan, menjamin jumlah maksimum dengan janji ingkar. “Tapi dia tidak perlu menepatinya. Selain itu kita bisa menggunakan permainan uang sesuka kita. Tapi bagaimana jika ada dua tim yang juga menggunakan strategi ini?”

Da Jung menjawab tidakkah itu akan kacau. Woo Jin membenarkan. Dia menambahkan kalimatnya kalau tak ada yang bisa memastikan bahwa janji mereka benar. Jadi gunakan cara teraman. Woo Jin memilih di papan dengan memberi tanda bulat pada bagian kedua dari gambar bulat dan X nya tadi


Pertama, kita buat dengan jelas janji palsu dan pastikan pada merka kalau itu janji palsu. Da Jung berkata lalu pemilih akan melihat bahwa janji kedua dan ketiga mereka adalah benar. Mereka akan percaya dan memilih kita. Dal Goo berkata jika mereka jelas membuat janji palsu maka tidak ada yang akan memilihku di pemilihan pertama. Woo Jin menjawab berkorban diawal dan dengan itu menjadi kandidat yang menjanjikan. Dal Goo bertanya lalu bagaimana jika dia tereliminasi? Da Jung pun membenarkan dan sedikit takut.
Woo Jin tersenyum dan menjawab ada cara mudah menghindari eliminasi.


Sebentar lagi acara akan dimulai, Dal Goo mulai tampak gugup. Dia bertanya pada Woo Jin apa dia sudah kelihatan oke? Langsung berbohong dalam keadaan seperti ini dia sungguh... Woo Jin langsung memotong kalimat itu dan berkata agar Dal Goo jangan gugup. Dal Goo menjawab oke.


Jang Chul Soo mempersilakan Kang Shin Gyu untuk mengumumkan janji Shin Gyu. Shin Gyu maju dan berdiri di mimbarnya. Disana sudah ada gadget dengan pilihan benar atau bohong, dan Shin Gyu memilih benar. Setelah itu dia mulai berkata “Kalau aku menjadi Presiden aku akan membagi 900 ribu dana negara dan masing-masing mendapat 100 ribu. Semuanya. Ini adalah pengalaman politik stabilku dan usaha tulus untuk membangun negara.”


Setelah Shin Gyu selesai kini giliran Dal Goo. Dal Goo mnekan entah tombol apa. Itu tak diperlihatkan dengan jelas. Dal Goo kemudian berkata “Jika aku menjadi Presiden. Setiap kalian akan mendapatkan 900 ribu. Terima kasih.”

Semua peserta tertawa mendengarnya. Bulldog bahkan berkata kalau dia ga percaya yang Dal Goo katakan.


Yang terakhir tentu saja Kang Do Young. Dia berkata “Pendukung yang percaya padaku, diberikan kompensasi tertinggi. Jadi jika aku menang, bagi semua aku akan mengumpulkan 100 ribu sebagai pajak.”

Semua terkejut mendengarnya. Bahkan Shin Gyu berkata “Apa? Kita bisa mengumpulkan pajak.”


Do Young melanjutkan kalimatnya “Dan semua dana nasional serta pajak. Akan aku berikan pada pendukungku.”


Bulldog yang sudah memilih Do Young jadi panik. Sementara Jamie hanya tertawa.


Chull Soo berkata kalau mereka sudah mendengarkan janji semua kandidat. Sekarang mereka akan memulai Voting. 3 warna menandakan masing-masing afiliasi partai kandidat. Jika kalian tekan, maka kalian akan mendapatkan warna kandidat yang kalian dukung. Da Jung sudah masuk ke bilik suara dan memilih nama Jo Dal Goo.


Chul Soo terus dengan penjelasannya bahwa anggota partai bisa mengkontribusikan kampanye kandidatnya.
Woo Jin pun telah memilih Dal Goo.
Chul Soo pun kembali berkata bagi yang ingin memilih kandidat lebih hati-hati. Pippi masuk ke biliknya dan memilih Shin Gyu. Sementara suara Chul Soo terus terdengar. Chul Soo berkata jika peserta menekan tombol putih, berarti peserta tak berada di partai manapun. Warna yang kalian pilih akan begitu selama pelaksanaan Voting.
Asisten Senator Kim jelas memilih Shin Gyu.


Jamie masuk dan tentu saja dia menjatuhkan pilihannya pada Kang Do Young. Saat Bulldog masuk dia bingung, dia ga yakin punya uang untuk kampanye. Akhirnya Bulldog menekan tombol berwarna putih. Yang artinya dia tak memilih siapapun.


Chul Soo berkata kalau dia akan mengawasi mulai sekarang.
Chun Soo juga tak memilih siapapun. In Gi juga tak memilih siapapun.


Chul Soo berkata kalau kampanye akan dilakukan selama 1 jam berikutnya. Anggota yang tidak ikut partai bisa bicara dengan siapapun yang dia mau. Tapi anggota partai atau kandidat hanya boleh bicara dengan partainya. Jika seorang partai ingin bicara dengan partai lain atau dengan non partai. Harus menggunakan dana pemilihan. Kampanye individu harus dilakukan secara individu di dalam bilik. Setelah penghitungan, 10 ribu dana kampanye akan dikirim ke dalam brankas pendukung.
Kampanye umum biayanya 50 ribu.


Shin Gyu dengan marah berkata seharusnya Asisten Senator Kim mengatakan padanya pajak bisa dipungut. Dengan takut-takut Asisten Senator Kim menjawab dia tak berfikir sejauh itu. Dia hanya bisa meminta maaf.


Ha Woo Jin berkata selama penjelasan aturan mereka bilang uang permainan bisa dimanfaatkan untuk janji. Dal Goo lalu berkata Jadi kalau mereka tidak voting, dan Kang Do Young menjadi presiden. Da Jung melanjutkannya dengan berkata kalau hadiah uang tidak akan meningkat. Kita akan langsung bangkrut.


Peserta yang tidak memilih, seperti Bulldong, Sung Joon, Pengacara, dan In Gi. Mereka sedang berkumpul dan saling berbicara Salah seorang berkata janji senator Kang kelihatannya bagus diawal. Tapi tidak ada persaingan sekarang. Shin Gyu tetap akan memberi 100 ribu, baik mereka memilih Shin Gyu atau tidak.

Bulldog berkata bagaimana dengan janji Dal Goo. Total hadah 900 ribu. Bagaimana bisa dia memberikan masing-masing kita 900 ribu? Pengacara berkata jelas apa yang Dal Goo katakan itu palsu. Itu artinya dia berencana menang dengan mengatakan kebenaran di sisa pemilihan lain.


Asisten Senator Kim brkata pada Shin Gyu kalau dana mereka tidak cukup. Jadi mereka harus ikut kandidat yang pasti menang. Menurut analisisku...Shin Gyu langsung memotong kalimat Asisten Senator Kim. Sin Gyu berkata kumpulkan semuanya. Pemilihan menang dengan uang. Kau menuai yang kau tanam. Aku sudah tertinggal, jadi aku harus terpilih.

Tiba-tiba Pippi datang dan langsung berteriak kalau Shin Gyu pasti menang. Shin Gyu terlahir sebagai raja. Tidak hanya disini, tapi kau akan menang di pemilihan sesungguhnya. Shin Gyu mengucapkan terima kasih pada Pippi.


Jamie yang melihat itu langsung berkomentar lucu sekali. Pippi berkoar-koar tentang tanggal lahir, pasti hanya membaca grafik kelahiran saja. Do Young bertaya apa mereka sekarang mulai bergerak? Do Young pun pergi.


Jamie mulai mempengaruhi Sung Joon agar memilih Do Young. Shin Gyu mempengaruhi Bulldog agar nanti memilihnya. Do Young mempengauhi Pengacara untuk memilihnya nanti.


Dal Goo berkata pada Woo Jin apa mereka tidak akan melakukan apapun untuk memperlihatkan janji palsu mereka? Da Jung berkata kalau mereka hanya perlu menyiapkan janji kedua.


Shin Gyu memanggil Asisten Senator Kim dan berkata minta adakan kampanye. Cepat bawa Pippi. Kampanye umum. Asisten Senator Kim langsung mengiyakan.


Kini, Shin Gyu ditemani Pippi dan Asisten Senator Kim melakukan kampanye umum. Setelah semua berkumpul dia berkata “Aku tidak percaya pada ramalan. Pujian kalau aku akan menjadi Presiden tidaklah buruk. Untuk mendengarkan peringatan”

Pippi tiba-tiba menunjuk pada Kang Do Young lalu berkata “Kamu terlahir dengan grafik yang baik. Tapi kau harimau putih pengkhianat yang akan memakan orang tuamu dan pemilikmu. Memilih dia hanya akan membawa bencana.”


In Gi kemudian bertanya lalu bagaimana dengan Jo Dal Go? Pippi menjawab “Dia kecil, tidak ada peruntungan untuk menjadi figur publik.”

Dal Goo pun melihat wajahnya di ponsel, benarkah dia tidak ada peruntungan menjadi figur publik?


Pippi kemudian berkata kalau Shin Gyu lah yang terlahir sebagai presiden. Jika kalian memilih Shin Gyu maka kalian akan populer. Jika kalian memilih dia kalian juga akan mendapat uang. Jika kalian memilih dia maka kalian juga akan memiliki kekasih. Jamie tertawa apa-apan itu?


Jamie bertanya pada Do Young apa Do Young juga akan melakukan kampanye umum? Do Young menjawab tidak perlu. Permainan ini sudah berakhir. Do Young bertanya mengapa Jamie pikir kalau Dal Goo mengatakan janji palsu? Jamie terdiam, dan Do Young hanya tersenyum.


Pemilihan pun dimulai. Pengacara memilih Kang Do Young. Anehnya Nam Da Jung juga memilih Kang Do Young, dan Ha Woo Jin juga melakukan yang sama.


Jang Chul Soo mulai kembali menjalankan perannya sebagai MC. Kali ini dia berkata kalau sekarang hasil voting pertama akan diumumkan. Dalam voting pertama Permainan Presiden. Hasilnya adalah dengan total 7 suara, kandidat Kang Do Young menjadi Presiden. Presiden akan menerima kunci brankas Nasional.


Dal Goo berkata kalai ini adalah bagian dari rencana Woo Jin.


Sung Joon berkata jika Do Young memberikan janji palsu Do Young ga akan bisa dieliminasi. Dia memanfaatkan janji palsunya untuk menutup kemungkinan tereliminasi. Pengacara pun berkata itu benar. Apalagi tentang pajak.


Jamie hanya tersenyum. Dia berkata sesuai dugaan Ha Woo Jin akan diberikan pada pendukung.


Chul Soo berkata kalau ini adalah perhitungan final. Para pria-pria mendorong kotak-kotak. Chul Soo kembali berkata kita mulai seleksi eliminasi. Untuk Eliminasi, 2 orang yang tidak memberikan suara untuk kandidat Kang Do Young adalah Asisten Senator Kim dan Pippi.


Merekapun di masukkan ke dalam bilik. Dan disana Pippi berkata kemampannya mulai meredup saat ini. Dia salah bicara.


Chul Soo lalu berkata bahwa Peserta pertama yang akan tereliminasi adalah Pippie. Pippie pun terkejut. Chul Soo bertanya kenapa Do Young tidak memilih Asisten Senator Kim dan malah memilih Pippi? Do Young menjawab kalau Pippi terlalu banyak bicara. Pemilih yang tidak rasional dan tidak masuk akal. Pippi seharusnya tidak berhak memilih.


Pippi dibawa oleh dua pengawal dan dia berteriak pada Kang Do Young kalau dia melihat pengkhianatan. “Kau akan dibantai oleh pemilik. Kau memiliki keberuntungan anjing.” Pippi berteriak sangat keras.


Chul Soo kembali berkata setelah 30 menit istirahat. Janji kedua akan diumumkan.


Da Jung berkata pada Woo Jin bukankah mereka harus memastikan. Apakah janji Kang Do Young benar atau tidak?


Pengacara, Bulldog, bahkan Jamie mencoba membuka brankas mereka untuk melihat benarkah mereka mendapatkan uang sesuai yang disebutkan. Tapi ternyata brankas itu kosong, Jamie pun kesal dibuatnya.


Bulldog bertanya pada Jamie, Jamie sudah tahu kan? Jamie mencoba bersikap biasa dan menyembunyikan rasa sebalnya. Dia menjawab bukankah yang seperti ini biasa dalam permainan? Jadi jangan mudah marah. Semua janji, akan benar mulai sekarang.


Woo Jin berkata pad Da Jung kalau strategi Do Young sama seperti strategi mereka. Da Jung menjawab tapi semua merasa terhianati. Bukankah mereka akan memilih kita jika strategi kita sama? Woo Jin menjawab dia juga berfikir yang sama.


Kang Do Young menatap Woo Jin dan Woo Jin jelas sadar jika Do Young menatapnya. Do Young hanya tersenyum sinis dan kemudian pergi.


Jang Chul Soo mulai menjalankan tugasnya. Dia berkata janji kedua akan segera diumumkan. Kandidat pertama adalah Kang Shin Gyu. Shin Gyu berkata bagi yang tidak memilihnya, dia akan mengumpulkan pajak dan memberikan pada pendukungnya.


Bulldog yang mendnegar itu berkata kalau Shin Gyu meniru bulat-bulat janji Kang Do Young.


Saat tiba giliran Dal Goo. Dia berkata kalau dia menang, dia akan memberikan semua uang dalam brankas itu untuk pendukungnya.


Sung Joon tampaknya mulai terpengaruh, dia berkata sepertinya ini benar.


Kini giliran Kang Do Young. Dia berkata “aku akan membagi uang dalam brankas pada 3 orang pertama.”
Do Young kemudian menyebutkan nama-nama yang tidak memilih. Dia berkata 3 orang yang menekan tombol pertama akan menang. Jamie pun tampak kaget.


Chul Soo berkata hasil pemilihan kedua. Sung Joon tetap tidak memilih.


Da Jung mendatangi Woo Jin di biliknya dan dengan panik bertanya bagaimana ini? Janji Kang Do Young pasti benar. Dengan 3 orang dan Jamie. Bukankah dia akan menang dengan 4 suara? Woo Jin menjawab tidak. Lihat saja, Da Jung langsung menoleh kearah yang Woo Jin maksud dan tahu, dia berkata Jamie tidak memilih partai?


Jamie tampak kesal. Dia berkata jadi Kang Do Young ga membutuhkannya lagi?


Dal Goo, Da Jung dan Woo Jin berkumpul. Woo Jin berkata kalau Kang Do Young berpindah haluan untuk menang dengan janji itu. “Janji Kang Do Young dengan mengurangi jumlah orang dalam pembagian uang. Itu cara terbaik untuk mengamankan suara dengan menyimpan banyak uang. Tapi dia harus mengamankan prasyarat.”

Da Jung menjawab bahwa Jamie tidak bisa berkhianat. Woo Jin melanjutkan penjelasannya “Karena Kang Do Young berbeda haluan. Jamie yang memegang kontrol permainan.”


Bulldog dan beberapa orang yang pada awalnya tidak memilih partai mendatangi Do Young dan bertanya bagaimana mungkin hanya 3? Apa Jamie tidak memilih Do Young? Do Young menjawab jika dia memasukkan Jamie, berarti harus dibagi 4 dan itu tak ada bedanya dengan janji Dal Goo. Pengacara bertanya apa Do Young dari awal memang tak bersama Jamie? Do Young menjawab jelaskan pada Jamie jika Jamie mengkhianatinya maka Jamie akan membayarnya.


Pengacara menyampaikan semua yang Do Young katakan tadi. Dan Jamie menjawab kalau dia tidak akan menang jika hanya terpaku pada Kang Do Young. Do Young mengancamnya seakan dia sampah. Pengacara bertanya lalu apa yang Jamie lakukan? Jamie menjawab santai kalau dia akan memilih Jo Dal Goo. “2 dari mereka, Sung Joon dan aku akan memilih Dal Goo. Dan itu berarti 4 suara. Pemilihan kedua akan dimenangkan Dal Goo. 600 ribumu hanya impian kosong. Kau akan dicampakkan seperti aku jika kau mempercayai Kang Do Young. Jadi bagaimana kalau begini? Bentuk partai bersamaku. Dengan kita ber 4 kita bisa menjadikan kandidat manapun menang. Kita ambil alih permainan ini sekarang.”


Da Jung menemui Sung Joon. Dia bertanya bagaimana kalau Sung Joon mau bergabung di babak kedua ini? Sung Joon menjawab sudah dia katakan kalau dia tak percaya dengan Ha Woo Jin. Da Jung berkata tapi Sung Joon percaya padanya? Jadi percayalah dan lihat. Ha Woo Jin yang aku percayai. Sung Joon akhirnya setuju. Da Jung pun senang.


Shin Gyu yang melihat Jamie ada di markasnya, dengan beberapa orang lainnya sedang berkumpul langsung mendekat dan bertanya sedang apa kalian di depan markas orang? Jamie menjawab kalau mereka ber 4 sedang menggabungkan kekuatan. Kau bisa lihat kalau kami bergabung maka kami akan menang. Kami hanya mau 1 syarat. Kami akan menjadikanmu Presiden, tapi sebagai gantinya pemilihan ketiga akan menjadi milik kami. Kami yang akan memutuskan semuanya. Lebih baik kau tak mengatakan apapun saat aku membuatmu menang. Karena kau akan langsung tereliminasi.
Kami akan menutup negosiasi dalam 10 menit jadi segera putuskan.


Ha Woo Jin membisikkan sesuatu pada Dal Goo, dan setelah itu dia pergi. Dal Goo hanya tersenyum mendengar apa yang Woo Jin bisikkan padanya.


Ternyata Dal Goo datang menemui Jamie dan kubunya. Jamie berkata kalau mereka sudah memutuskan ada di pihak mana. Dal Goo meminta agar Jamie mendengarkan dulu yang akan dia katakan. Dia sudah datang jauh-jauh kemari.Bulldog berkata apa Dal Goo tuli, negosiasinya sudah berakhir. Jamie berkata kalau dia sudah tak menerima tawaran apapun. Jadi pergi sana.

Dal Goo tak mungkin pergi. Dia langsung berkata “Apa kau masih tak mengerti setelah dikhianatai Jamie seperti itu?”

Bulldog menjawab kalau apa yang Dal Goo katakan sangat menggelikan. Jamie meminta staf untuk menyuruh Dal Goo berhenti. Staf pun berkata pembicaraan tidak boleh dilanjutkan lagi. Dal Goo sudah menerima peringatan pertama Dal Goo. Dal Goo terus mengejek Bulldog membuat Bulldog naik darah, dan Akhirnya Dal Goo dan Bulldog malah berantem sendiri, Jamie sudah berteriak menyuruh berhenti, tapi tak ada yang berhenti.
Staf akhirnya berkata kalau Dal Goo dan Bulldog akan diisolasi sampai voting dimulai.


Shin Gyu memarahi Jamie dan berkata kalau rencana Jamie berantakan. Jamie menjawab bukan berantakan. Shin Gyu berkata apa menurut Jamie Bulldog naik darah tanpa alasan? Itu bagian strategi Ha Woo Jin. Bulldog ada di pihak mereka sekarang.

Jamie bertanya lalu Shin Gyu akan menarik perjanjian mereka? Shin Gyu menjawab tidak. Tapi syarat pemilihan ketiga, dia butuh penyesuaian. Jamie menjawab katakanlah begitu, ada mereka berempat juga. Meskipun mereka bergabung, mereka akan seri. Mereka pasti akan menang.

Shin Gyu berkata kalau mereka akan menang berempat dan dia akan menunjukkan politik yang sesungguhnya.


Voting pun mulai dilakukan. Setelah selesai Shin Gyu menyuruh ke empat pesertanya untu menjaga bilik suara. Shin Gyu tertawa penuh kemenangan dan berkata bagaiamana? Cara kemenangannya? Karena ini butuh 4 orang untuk menghalangi bilik. Shin Gyu bertanya kalau mereka hanya perlu bertahan seperti ini sampai pemilihan selesai.


Dal Goo datang dan berkata apa kalian bercanda? Dia juga mau memilih. Shin Gyu berkata setelah voting berakhir, pendukungnya akan berdiri menutupi bilik. Tapi jika menggunakan kekerasan untuk menghentikannya, maka itu melanggar aturan. 2 peringatan akan tereliminasi.


Chul Soo berkata seperti yang dikatakan Shin Gyu, kalian dengan cerdik memanipulasi celah aturan. Shin Gyu senang mendengarnya.Dia berkata bagus menggunakan otak dengan menarik Bulldog. Bulldog. Tapi permainan sudah berakhir. Bulldog bertanya Apa Shin Gyu kira dia berubah pikiran.? Shin Gyu menjawab jangan bersikap polos, diluar sana Bulldog pasti melalukan kesepakatan lain. Bulldog berteriak dan menjawab tidak, lalu Shin Gyu berkata beraninya Bulldog berteriak pada senator sepertinya.


Woo Jin mendekat dan berkata boleh bicara kasar? Laipula masih ada voting lain. Shin Gyu bertanya voting lain apa, lagian jika dia menang maka Bulldog adalah orang pertama yang akan dia eliminasi. Shin Gyu dengan bangga berkata kalau dia punya 4 pendukung. Shin Gyu kemudian berkata pada Woo Jin, kalau Woo Jin ingin selamat. Maka Woo Jin harus bersikap baik padanya. Woo Jin menjawab hanya jika strategi Shin Gyu yang menyedihkan ini berhasil. Jamie berkata agar Woo Jin jangan besar mulut. Jamie berkata kalau Woo Jin ga punya jalan keluar. Woo Jin menjawab “Aku bisa membuka pintu itu.”

Semua tercengang mendengar jawaban Woo Jin.


Celotehanku :

Cara Kang Shin Gyu benar-benar seperti anak-anak menurutku. Bukankah kalau sudah voting maka hasil ga mngkin bisa ditukar dan diubah, lalu kenapa takut? Oya waktu Do Young pidato seharusnya Do Young kan pidato, eh kok malah ngomongin Woo Jin mulu. Aneh.

Lagian yang membuatku aneh juga, peserta lain kan juga pengen voting, nah masak ga ada dari tim Liar Game yang menghalangi caranya Shin Gyu yang seperti itu. Apa memang diperbolehkan?

1 comment:

  1. mba lanjutin sinopsisnya dong. penasaran sma ceritanya. fight mba!! ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^