Thursday 6 November 2014

Sinopsis Dating DNA / Love Cell Episode 1

Episode ini dibuka dengan seorang pria tampan dengan setelan jas hitamnya yang membuat dia semakin mempesona. Dia berkata dengan nada kejam pada seseorang yang tengah memegang kakinya. Pemua tampan nan kejam itu berkata kalau dia sudah banyak membantu. Pria itu memohon agar dia diselamatkan kali ini. Si Pria tampan berkata jika pria ini ingin hidup kenapa malah melakukannya? Pria tampan bak iblis itu hanya tersenyum sinis sambil memegang pistol ditangannya dan mulai mengarahkan pistol itu kepada si pemuda yang tengah memohon padanya ini. Si Pria tampan namun iblis itu langsung menarik pelatuk senapannya.




Ternyata itu hanya mimpi belaka, pemuda tadi nampak kesakitan memegang dadanya. Dia berkata dalam hati kalau mimpi itu selalu sama. Sebuah bola seperti kristal tampak mengelilingi pemuda tersebut dan kali ini berhenti ada di depan sebuah laptop yang sedang memperlihatkan foto wanita cantik. Terdengar suara si pemuda “Aku suka Seo Rin” (Wanita yang menjadi walpaper laptop)

Namaku Ma Dae Choong. Sudah 27 tahun aku hidup tanpa arti. Aku seorang pria tanpa pekerjaan, tanpa teman dan tanpa pacar. Aku benar-benar suka jika dunia tiba-tiba berakhir.”


Bola kristal pink kini ada di dekat sebuah panci berisi dan menyembullah tulisan “Kondisi Kesehatan si bodoh”

Lalu bola kristal melayang ke jemuran Ma Dae Choong yang juga langsung menyembul tulisan disana “Selera fashion yang buruk.”

Terdengar kembali rintihan Ma Dae Choong dalam hati “Mengapa pria seperti aku dilahirkan di dunia ini?”

Lalu tampak seekor kucing hitam bernama Kucing Dae Choong yang merupakan teman sekamar Dae Choong.Kucing Dae Choong itu bernama Nebi. Dae Chhon bertanya pada Kucing Dae Choong, kalau Kucing Dae Choong ga akan meninggalkan dia kan? Dae Choong berkata seperti itu sambil tetap bermasalas di meja panjangnya.


Lalu terdengar teriakan, Dae Choong melihat keatas dan itu adalah si bola kristal yang berkata apa yang Dae Choong pikirkan. Dae Choong kemudian menatap bola kristal itu dan si bola kristal berwarna pink tersebut, menjelaskan kalau dia adalah serpihan cinta yang terbuat dari tubuh Dae Choong. Dia melarikan diri karena dia ga ingin mati. Dae Choong jelas saja ga mendengar dan malah berkata kalau dia sangat lelah.

Bola kristal pink memanggil-manggil Ma Dae Choong. Tapi Dae Choong yang tidak mendengar apapun hanya cuek saja. Kucing Dae Choong terus melihat pada bola kristal tersebut, dan si bola kristal meminta agar Kucing Dae Choong ga mendekatinya. Tapi Kucing Dae Choong jelas ga mengerti sehingga dia langsung menangkap si bola kristal yang membuat bola kristal sepertinya tak bisa menghindar, walau dia sangat ingin.
Tapi karena lompatan Kucing Dae Choong mengenai tubuh Dae Choong yang tertidur, membuat Dae Choon terbangun dengan seikit sakit karena Kucing Dae Choong melwati tubuhnya dengan sedikit kasar.


Kucing Dae Choong ternyata memakan bola kristal itu, dan walau sudah menjadi serpihan si bola kristal masih bisa berkata bahwa dia tidaklah enak. Dae Choong jelas saja tak mendengar jeritan si bola kristal. Dae Choong mendekati Kucing Dae Choong dan bertanya apa yang sedang Kucing Dae Choong makan? Tapi Kucing Dae Choong ga mungkin menjelaskan pada Dae Choong karena Dae Choong juga ga akan mengerti bahasanya. Sehingga dia hanya menatap Dae Choong, dan Dae Chong yang melihat Kucing Dae Choong sedikit berjengit kaget.


Tiba-tiba ada petir, dan kucing Dae Choong tadi berubah menjadi gadis cantik. Dae Choong berkata dalam hati kalau sepertinya mimpi ini cukup nyata.


[Serpihan Cinta—Kencan Untuk Merayu Bintang Idola]

Episode 1
Bab 1 : Menemukan Cinta

Gadis manis tadi menjelaskan kalau dia adalah serpihan cinta Dae Choong. Bahkan meskipun kucing Dae Choong memakannya, dia tetaplah serpihan cinta Dae Choong. Dae Choong jelas saja tak percaya. Gadis itupun bertanya lalu apa yang bisa dia lakukan agar Dae Choong percaya padanya? Dae Choong menyebut kalau gadis ini bodoh dan bertingkah sangat aneh. Tiba-tiba gadis itu menghilang dan Dae Choong pingsan.
Tetangga Dae Choong tampak khawatir akan kondisi Dae Choong begitu pula kucing Dae Choong.


Lalu secara ajaib si gadis serpihan cinta Dae Choong kembali datang dan panik melihat Dae Choong pingsan, dia langsung memukul-mukul pipi Dae Choong agar Dae Choong segera tersadar. Dan secara ajaib mereka sudah ada di pantai. Dae Choong sadar dan berkata, apa gadis ini ga bisa meninggalkannya sendiri? Dia baik-baik saja kok sendirian. Gadis serpihan cinta Dae Choong menolak dan bahkan mengajak Dae Choong untuk berkencan.

Gadis itu kemudian berdiri dan berkata pada Dae Choong jika Dae Choong ga bisa mendapatkan satu teman kencan satu bulan dari sekarang. Dae Choong langsung bertanya apa dia akan mati jika dia tak dapat teman kencan? Gadis itu menjawab tidak, bukan Dae Choong yang akan mati, tapi dia yang akan mati. Gadis itu bahkan sambil menangis mengatakannya. Dae Choong ga peduli, toh gadis itu cuma serpihan cintanya saja.

“Apa?Hanya serpihan cinta katamu? Kau tahu apa yang akan terjadi ketika cinta mati?”


Tiba-tiba Dae Choong merasa ditampar dan di depannya berdiri perempuan berbeda, perempuan tanpa senyum dan menatapnya tajam.


Lalu terdengar kalimat si gadis serpihan cintanya berkata “Ada tiga tahap sampai cinta itu mati. Tahap satu adalah periode tahun pertama setelah putus, kau tidak akan begitu merasakan sakit hati pada tahap ini.”


"Berikutnya, tahap kedua. Antara satu sampai dua tahun setekah kau menjadi single. Kau mulai menjadi khawatir dan mulai menyalahkan orang lain atas penderitaanmu. Tahap terakhir..adalah cinta itu akan mati. Kau akan menjadi emosian dan sensitif terhadap segala sesuatu. Emosi cinta. Jika kau kehilangan emosi yang berharga, kau tidak akan dapat mencintai dirimu sendiri.”


Gadis serpihan cinta melanjutkan kalimatnya dengan berkata pada akhirnya Dae Choong ga akan bisa berkomunikasi dengan dunia. Ini hanya sebulan kok.
Entah mengapa dengan ajaib Dae Choong berubah menjadi cumi berwajah manusia, dan berkata pada gadis serpihan cintanya baiklah anggap saja gadis itu benar, tapi coba lihat dia sekarang? Siapa yang mau berkencan dengannya?

Gadis serpihan hati Dae Choong tersenyum dan berkata meskipun penampilan Dae Choong kotor dan berantakan. Tapi dia adalah orang yang akan menyelamatkan 99 orang sepertimu. Dan akhirnya, jika aku bisa menyimpan cintamu, maka aku bisa menjadi bintang. Gadis itupun menatap langit dimana sedang ada pesawat yang melintas diudara dan bertemu dengan bintang.


Dae Choong dengan polos menjawab siapa wanita itu? Gadis itu menunjuk pada sebuah papan baliho besar yang terpampang di pantai dan itu adalah fotonya Seo Rin. Dae Choong pun terkejut dan bertanya apa gadis itu sudah gila? Apakah gadis itu berfikir jika dia mengatakan pada Seo Rin kalau dia cinta pada Seo Rin, maka dia akan jatuh dari langit? Tepat saat Dae Choong mengatakan itu baliho Seo Rin jatuh di sekitar Dae Choong berdiri. Dae Choong pun terjatuh untuk menghindari baliho itu sementara si gadis hanya tersenyum geli.


Dae Choong pun mulai membayangkan saat dia mendekati wanita tapi dia langsung ditinggal begitu saja. Gadis serpihan hati berkata kalau Dae Choong seperti pria yang belum pernah bicara dengan seorang wanita sebelumnya.


Di dalam sebuah mobil, Seo Rin yang sedang makan ceker ayam berkata pada asistennya kalau dia merasa seseorang berbicara tentangnya. Tiba-tiba pintu mobil terbuka dan ternyata itu manager Seo Rin. Manager Seo Rin mengingtatkan agar Seo Rin ga terus makan ceker, karena itu ga baik untuk tubuh Seo Rin.Seo Rin marah dan dengan kasarnya menyuruh sang manager pergi, bahkan Seo Rin menyebut managernya pecundang.


Dae Choong berkata tak peduli seberapa keras dia mencoba, dia ga akan bisa lakukannya. Gadis itu berkata tenang dan lihatlah ini. Barang ini memilki kekuatan di dalamnya. Dia adalah orang yang menyelamatkan orang bodoh seperti Dae Choong. Tetangga Dae Chhong hanya melihat dengan heran.


Gadis serpihan hati Dae Choong yang akhirnya menemui tetangga Dae Choong dan berkata yang seperti wawancara tolong katakan sesuatu ke semua di dunia ini yang tidak berkencan? Tetangg Dae Choong tersebut tak berkata apapun dan malah mmberikan tinjunya.


Celotehanku :

Haduh Woo Bin dan Jang Hyuknya hanya sekilas saja, mereka memang bukan pemeran utama. Tapi drama ini cukup menghibur. Hanya 6 menit pula

2 comments:

  1. Bak ayu, drama ini tayangnya di web yah?durasiny singkat ya?ap drama special gitu?kayak Love Line nya waktu yg. Maen lee min hoo? (he he he) tp cukup ngobatin kali yah sama yg pengen liat woo bin ,jang hyuk sama yoo jung,gumapshimnid bak ayu.

    ReplyDelete
  2. Lucuuu :-) gara2 tmen ngeretweet sinopsis'y dtwitter jd tau drama ini...yoo jung makin gede makin cantik yh..gomapda :-)

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^