Wednesday 15 October 2014

Sinopsis My Secret Hotel Episode 15 Part 1

[Sebelumnya]

Joo Jung Eun sedang menangis tersedu ditemani Shi Chan yang terus menenangkan Jung Eun. Jung Eun datang ke kantor Hae Young tapi malah tak menemukan Hae Young dan mendengar bahwa Hae Young pulang cepat demi Sang Hyo. Shi Chan meminta Jung Eun melupakan Hae Young karena Hae Young sudah menikah. Jung Eun menjawab kalau dia ga bisa menemukan pria lain selain Hae Young.

Shi Chan bertanya memangnya Jung Eun sudah mencari dengan baik pria selain Hae Young? “Menunggu seseorang yang tidak tertarik padamu, itu obsesi namanya.”

Jung Eun ga peduli dia malah berkata kalau Hae Young lah yang terobsesi pada Sang Hyo. Dia bahkan meminta Shi Chan memberi tahu Hae Young kalau apa yang Hae Young lakukan itu hanya karena Hae Young terobsesi pada Sang Hyo. Hae Young pun kesal karena Jung Eun keras kepala dan ga mau sadar-sadar juga.

Jung Eun melihat tisu di kotak milik Shi Chan sdah habis sehingga dia meminta tisu lagi. Shi Chan pun pergi mengambilkan tisu untuk Jung Eun. Saat itulah ponsel ShiChan berdering dan ternyata ada SMS dari Hae Young. Jung Eun memaca SMS itu. Diapun tahu kalau saat ini Hae Young ada di bar dekat kantor dan meminta Shi Chan untuk datang. Tapi, jelas saja Jung Eun menjadikan ini kesempatan untuk bisa bertemu Hae Young. Diapun langsung pergi tanpa memberitahu Shi Chan yang tengah mengambil tisu.


Shi Chan yang sudah kembali dengan sekotak tisu untuk Jung Eun menjadi heran karena tak melihat Jung Eun. Dia bergumam apa Jung Eun ke kamar mandi. Shi Chan pun mengambil ponselnya dan tahu kalau Hae Young mengiriminya pesan. Shi Chan langsung bisa menduga bahwa Jung Eun lah yang sudah membaca pesannya dan mungkin sudah menyusul Hae Young ke bar dekat kantor.




Goo Hae Young mabuk dan Jung Eun memapah Hae Young untuk masuk ke mobilnya. Dia tak akan mengantar Hae Young pulang ke rumah tapi dia akan mengajak Hae Young ke rumahnya. Bukankah ini kesempatan bagus baginya?
Shi Chan melihat Hae Young di mobil Jung Eun, dan Jung Eun yang sadar Shi Chan akan menghalanginya langsung melajukan mobilnya kabur.


Pagi ini Sang Hyo berniat membawakan Hae Young baju ganti dan menunggu Hae Young di depan kantor Hae Young. Sang Hyo menunggu dengan penuh senyum sambil memainkan ilalang yang tumbuh tinggi di depannya.


Tiba-tiba sebuah mobil merah datang dan Hae Young ada di dalamnya. Hae Young tak sendiri. Dia ditemani wanita yang sudah tak asing lagi di ingatan Sang Hyo. Sang Hyo pun mengingat kembali kenangannya tujuh tahun silam. Dimana pertama kali dia melihat perempuan itu.


Flashback

Saat itu Sang Hyo datang untuk menemui Hae Young. Dia mengetuk pintu dan ternyata bukan Hae Young yang membuka, melainkan perempuan lain. Perempuan yang bertanya apa dia adalah gadis yang dari Las Vegas?


Flashback End

Sang Hyo dengan jelas mendengar kalau Jung Eun berkata bahwa Hae Young boleh saja menginap di rumahnya kapanpun Hae Young mau. Hae Young menyuruh Jung Eun segera pergi. Sang Hyo bersembunyi di balik tembok karena takut Hae Young melihatnya.

Saat Hae Young melangkah akan masuk ke dalam kantornya, Shi Chan menghadang jalan Hae Young dan berkata kesal pada Hae Young. “Dimana kau tidur semalam? Dengan siapa kau tidur? Apa kau bersama Joo Jung Eun? Aku lihat semalam kau ada di dalam mobilnya. Hei, kau memaksanya menikahimu, memaksanya pergi berbulan madu, bahkan menyuruhnya pindah ke rumahmu, tapi kau malah melakukan ini? Bagaimana kau bisa mengkhianatinya sekarang?”

Hae Young memilih diam dan masuk ke dalam tanpa peduli teriakan kesal Shi Chan. Sementara Sang Hyo syok mendengar semuanya.


Sang Hyo mencoba menenangkan dirinya dengan duduk di kursi taman. Disana, dia berusaha keras untuk tak menangis. Tapi air mata itu terus saja turun membasahi pipinya. Kejadian itu, kejadian 7 tahun itu kembali berkelabat dalam ingatannya.

Flashback

Sang Hyo memutuskan menyusul Hae Young ke. Dia berkemas dan memegang alamat yang sudah Hae Young tinggalkan. Untuk apa dia bekerja dan mengejar mimpinya jika tanpa Hae Young disisinya, baginya Hae Young yang terpenting. Cinta mereka lah yang terpenting.

Teman Sang Hyo datang dan bertanya Sang Hyo mau kemana? Bagaimana dengan hotel dan pekerjaan Sang Hyo? Sang Hyo menjawab “Tanpa dia...ini semua tak berarti. Aku harus pergi dan menemuinya.”


Sang Hyo sudah sampai di depan apartemen yang sesuai dengan alamat yang Hae Young tinggalkan padanya. Dia tersenyum senang dan tak sabar melihat reaksi terkejut Hae Young karena akhirnya dia datang. Sang Hyo pun mengetuk pintu. Tapi ternyata bukan Hae Young lah yang terkejut pagi, melainkan dia. Bukan Hae Young yang muncul di hadapannya, tapi seorang perempuan yang tampak mengenakan kemeja Hae Young dan tersenyum sinis padanya sambil bertanya “Apa kau gadis dari Las Vegas? Apa kau sungguh datang karena ingin mencarinya? Hae Young sedang mandi, apa kau mau menunggu di dalam?”

Belum sempat Sang Hyo menjawab dia mendengar suara Hae Young yang bertanya pada perempuan ini dimana kemeja Hae Young? Sang Hyo pun semakin syok menyadari kemungkinan Hae Young bersama wanita ini semalam. Atau mungkin selama dia tak ada. Sang Hyo kemudian berkata kalau dia mau Hae Young tak tahu kedatangannya ini. Jung Eun tak menjawab dan langsung menutup pintu. Tanpa disuruh pun dia juga ga akan memberitahu bahwa Sang Hyo datang.


Sang Hyo pergi dengan langkah lunglai mengetahui Hae Young berkhianat padanya. Dia menangis tanpa henti, menyadari betapa sakitnya yang Hae Young lakukan padanya.


Bahkan ketika sampai di Las Vegas, Sang Hyo masih tak henti menangis. Dia merobek foto kenangannya bersama Hae Young, dimana di foto itu mereka tampak mesra dan bahagia. Sang Hyo kemudian memutuskan pergi meninggalkan rumah mungil ini dimana di setiap sudutnya menyimpan kenangan manis antara dia dan Hae Young.

Di kasur itu, dia dan Hae Young bercumbu mesra. Di kasur itu pula, Hae Young pernah menyanyikan lagu untuknya saat dia tak bisa tertidur, Hae Young memeluknya dengan nyaman. Bahkan di meja makan, mereka masih sempat untuk saling mengecup bibir satu sama lain ketika sarapan. Semua kenangan indah itu, harus dikuburnya mulai sekarang. Tak mungkin baginya untuk terus disini, karena itu akan membuatnya semakin sulit melupakan Hae Young yang sudah mengkhianatinya.


Teman Sang Hyo ikut bersedih mengetahui Sang Hyo pindah dan mengundurkan diri dari hotel. Dia mengusap lembut lengan Sang Hyo sambil berkata kalau dia sudah memperingatkan Sang Hyo bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama itu sangat beresiko. Sang Hyo hanya bisa menangis dan memeluk temannya itu. Teman Sang Hyo pun berkata kalau Hae Young pasti akan menyesal karena meninggalkan Sang Hyo seperti ini.


Flashback End

Sang Hyo berkata alam hati “Kenangan menyakitkan itu, aku sungguh tak ingin mengingatnya lagi. Itu semua masa lalu. Semuanya sudah berakhir. Bersama siapapun Hae Young, itu sudah tak ada hubungannya denganku lagi. Tapi kenapa aku masih menangis?”


Hae Young mendekati Shi Chan dan menjelaskan kalau semalam dia sama sekali tak melakukan apapun dengan Jung Eun. Bukankah dia pernah bilang bahwa baginya Jung Eun bukanlah seorang wanita. Shi Chan kemudian bertanya lalu kenapa semalam Hae Young ga pulang ke rumah?

“Aku takut, jika aku pulang ke rumah, dia tak ada disana. Bagaimana jika Sang Hyo pergi dan tak ada di rumah?”


Sung Gyum menuju ruangan Sang Hyo, tapi ternyata Sang Hyo tak ada. Kyung Hee datang dan menggoda Sung Gyum, apa Sung Gyum mencari Sang Hyo? Pasti Sung Gyum sangat merindukan Sang Hyo. Sung Gyum malu mengakui dan hanya berkata kalau dia cuma lewat saja disini. Kyung Hee tersenyum tak percaya tapi kemudian dia berkata kalau dia percaya kok yang Sung Gyum katakan. Sung Gyum pun mengucapkan terima kasih.

Kemudian Sung Gyum berkata kalau dia meminta Kyung Hee mau menjaga Sang Hyo, karena mungkin saja akan ada kejadian tak terduga di hotel ini. Kyung Hee sedikit heran tapi dia akhirnya menyanggupi permintaan Sung Gyum.


Detektif Lee datang dengan tergesa menemui Geum Bo. Detektif Lee langsung memberitahu Geum Bo informasi yang dia dapat mengenai Dong Min. Ternyata dulu Dong Min pernah didakwa atas kasus pembunuhan teman sekelas Dong Min, dan teman sekelas Dong Min itu tak lain dan tak bukan adalah keponakannya Lee Moo Yang.

Fakta mengejutkan lainnya adalah Lee Moo Yang memafkan Dong Min dan membebaskan Dong Min dengan alasan bahwa Moo Yang tak mau mengabaikan masa depan Dong Min yang saat itu masih muda.


Dong Min menemui Sung Gyum diatap dan disana Dong Min berkata kalau dia sama sekali ga berniat mencelakai Sang Hyo. Itu hanya peringatan saja untuk Sung Gyum. Dia mau Sung Gyum meninggalkan hotel ini. Sung Gyum bertanya bagaimana jika dia ga mau menerima peringatan Dong Min? Apa dia akan mati seperti lainnya? Sung Gyum juga bertanya apa ini adalah perintah Moo Yang?

Dong Min langsung membantah, dia berkata kalau ini tak ada sangkut pautnya dengan Moo Yang. Sung Gyum berkata kalau dia ga percaya dengan yang Dong Min katakan. “Beritahu Lee Moo Yang, Dia membuat kesalahan dengan menyakiti Nam Sang Hyo. Aku sudah meminta polisi melakukan penyelidikan terbuka untuk kasus ini”

Dong Min terkejut. Ini bahaya.


Dong Min dari lantai atas melihat Kyung Hee yang ada di bawah sambil menahan tangisnya. Dia kemudian menghubungi Kyung Hee, dan meminta Kyung Hee berjanji padanya? Kyung Hee menjawab, janji apa?

“Apapun yang kau dengar tentangku, abaikan saja. Kau bisa berjanji kan?”

Kyung Hee tiba-tiba bersedih, dia seolah tahu maksud perkataan Dong Min dan dia berjanji kalau dia akan melakukan yang Dong Min minta, mengabaikan semua yang dikatakan orang tentang Dong Min. Kyung Hee pun menahan tangisnya, begitu pula Dong Min yang menatap Kyung Hee dari tempatnya berdiri.


Tiba-tiba Geum Bo datang dan langsung menangkap Dong Min atas tuduhan melakukan percobaan pembunahan pada Sang Hyo. Kyung Hee bisa mendengar itu dengan jelas dan dia terkejut. Dia tak percaya akan penangkapan Dong Min, dan tuduhan bahwa Dong Min mencoba membunuh Sang Hyo. Dong Min yang melihat Kyung Hee menangis, ikut tak bisa menahan tangisnya.

Cha Dong Min di gelandang polisi keluar Secret Hotel, ada Eun Joo disana yang terkejut melihat tangan Dong Min di borgol. Berita penangkapan Dong Min menyebar dengan cepat di Secret Hotel dan alasa kenapa Dong Min ditangkap mengejutkan semua staf hotel.


Lee Moo Yang datang masuk menerobos ke ruangan Sung Gyum padahal Simon sudah melarang Moo Yang masuk. Moo Yang tak peduli, dan ketika dia sudah masuk, Sung Gyum langsung menyuruh Simon keluar sebagai tanda bahwa tak masalah Moo Yang menemuinya.

Moo Yang dengan kesal bertanya apa Sung Gyum sengaja melakukan ini? Apa Sung Gyum ingin membuat Secret Hotel hancur dengan melakukan penyelidikan terbuka? Sung Gyum bertanya dengan senyum sinis, apa Moo Yang takut? Dibalik hotel yang indah ini akan terungkap rahasia yang kelam.

“Aku akan ungkap kebenarannya. Setelah aku mulai menggali, aku yakin kebenaran di balik kematian ayahku juga akan terungkap.”

Moo Yang menjawab kalau UU tentang kasus Jo Min Tae sudah lewat, percuma juga bagi Sung Gyum mengetahui pembunuh Min Tae, karena pelaku juga ga akan bisa dihukum.

“Wajahmu yang menampilkan sosok direktur yang lembut dan dihormati, lambat laun akan terlepas.” Tegas Sung Gyum

Moo Yang geram dan langsung berkata kalau ayah Sung Gyum adalah sampah. Moo Yang bahkan menarik jas Sung Gyum sebagai luapan emosinya dan saat itu masuklah Jung Suk, ibu Sung Gyum. Ibu Sung Gyum meminta Moo Yang menghentikan semua ini.

Sebelum Moo Yang pergi dia berkata pada Sung Gyum “Jika kau tak menghentikan ini, maka kaulah yang nantinya paling terluka.”


Shi Chan meminta Hae Young pulang lebih awal. Hae Young harus meminta maaf dan menjadikan dia sebagai alibi atas tidak pulangnya Hae Young semalam. Dengan wajah sedih Hae Young berkata apa Sang Hyo akan ada di rumah jika dia pulang? Dia takut dia ga menemukan Sang Hyo di rumah. Shi Chan menjawab “Bahkan jika dia di rumah, dan kau tak pulang, maka dia akan pergi selamanya. Jadi pulanglah. Katakan padanya kau bersamaku semalam.”


Goo Hae Young pun memutuskan menuruti saran Shi Chan. Dia pulag ke rumah, dan langsung menuju kamar dimana Sang Hyo tidur. Disana, dengan ragu dan takut Hae Young menuju lemari pakaian Sang Hyo. Berharap saat dia membuka lemari ini masih ada pakaian Sang Hyo di dalamnya. Dan ternyata semua pakaian Sang Hyo masih tertata rapi dan koper Sang Hyo masih tersimpan dengan manis di samping ranjang. Hae Young pun tersenyum lega.


Sang Hyo datang, dan Hae Young langsung menemui Sang Hyo. Sang Hyo berkata kalau dia lelah dan ingin istirahat. Hae Young kemudian bertanya apa Sang Hyo marah padanya karena semalam dia ga pulang? Sang Hyo berbalik dan menatap Hae Young. Hae Young kemudian menjelaskan alasannya ga pulang ke rumah adalah karena dia takut Sang Hyo ga ada di rumah. Hae Young pun meminta maaf. Sang Hyo kemudian bertanya, lalu dimana Hae Young menginap semalam? Hae Young menjawab kalau semalam dia bersama Shi Chan.
Sang Hyo yang berharap kejujuran Hae Young, jadi semakin kecewa. Dia sudah tahu Hae Young berbohong dan itu membuat hatinya semakin sakit.


Sang Hyo masuk ke kamarnya dan mulai menangis lagi. Dia kemudian mengingatkan dirinya agar tak menangisi Hae Young lagi.


Keesokan harinya saat Sang Hyo ada sudah sampai di kantor. Eun Joo langsung mendatangi Sang Hyo dan dengan cemas bertanya apa Sang Hyo baik-baik saja? Dia tak menyangka jika Dong Min berniat melakukan percobaan pembunuhan pada Sang Hyo. Tapi untung saja Dong Min sudah ditangkap. Sang Hyo yang tak tahu apa-apa jelas saja kaget dengan cerita Eun Joo. Dia mencoba untuk tak percaya dengan cerita Eun Joo sebelum hasil penyelidikan keluar.

Gi Chul dan Sung Min ikut mendengar dari ruang mereka yang memang tak bersekat dengan ruang Sang Hyo. Setelah Eun Joo pergi, Gi Chul berkata kalau dia yakin memang Dong Min pelakunya. Kyung Hee langsung membentak Gi Chul dengan berkata agar Gi Chul ga sembarang menuduh Dong Min sebelum hasil penyelidikan keluar.

Sung Min yang melihat pertikaian itu dengan konyolnya berkata kalau seharusnya dia ga masuk kerja di hotel ini. Sung Min pun langsung berlari pergi.


Hae Young mendapat kabar tentang percobaan pembunuhan pada Sang Hyo, dia berlari dan tampak seperti orang gila karena mencemaskan Sang Hyo. Saat itulah Shi Chan bertanya Hae Young mau kemana kok berlari seperti orang gila? Mendengar perkataan Shi Chan, membuat langkah Hae Young terhenti.


Jo Sung Gyum mengajak Sang Hyo ke kantor polisi. Sang Hyo sejujurnya bingung akan apa yang dia katakan di depan petugas nanti. Sung Gyum menenangkan Sang Hyo dengan berkata kalau Sang Hyo hanya perlu menceritakan kejadian yang terjadi semalam. Kemudian Sung Gyum dalam hati berkata “kita hampir sampai, Direktur Lee Moo Yang. Tunggulah sebentar lagi.”


Sesampainya di dalam kantor polisi, Geum Bo menemui Sang Hyo dan Sung Gyum lalu menjelaskan kalau semua masalah sudah beres. Dong Min mengakui semuanya. Dong Min mengaku sudah membunuh Hwang Dong Bae, Young Mi dan juga berniat membunuh Sang Hyo.

Sung Gyum jelas terkejut mendengar penjelasan Sung Gyum. Dia bahkan tampak sedikit kesal. Dia kemudian bertanya pada Geum Bo apa alasan Dong Min membunuh semua orang itu. Geum Bo pun menceritakan dengan detail jawaban Dong Min saat ditanya mengenai hal tersebut.


Flashback

Cha Dong Min ada di ruang interogasi dan Detektif Lee menanyakan pada Dong Min apa alasan Dong Min membunuh? Dong Min dengan santainya menjawab “Apa aku perlu alasan untuk melakukannya? Aku tidak suka mereka, makanya aku membunuh mereka.”

Jawaban Dong Min terdengar dingin dan tegas. Dia sama sekali tak menyesali pengakuannya ini.


Flashback End

Sung Gyum kesal mendegar penjelasan Geum Bo, dia bahkan memukul meja membuat Sang Hyo terkejut. Sung Gyum berkata pada Geum Bo,apa Geum Bo percaya dengan penjelasan Dong Min? Apa Geum Bo ga sadar bahwa Dong Min tengah menyembunyikan dalang di balik semua ini? Geum Bo menjelaskan karena Dong Min sudah mengaku, maka kemungkinan besar kasus ini akan ditutup dan penyelidikan terbuka yang Sung Gyum usulkan ga perlu dilakukan. Sung Gyum pun kecewa. Rencananya gagal untuk mengungkap kebusukan Moo Yang atas semua yang terjadi. Bahkan atas kematian ayahnya.


Shi Chan menghubungi Jung Eun untuk menanyakan kabar tentang Sang Hyo. Apa Jung Eun mendengar informasi terkait ini? Jung Eun menjelaskan kalau pelaku yang mencoba membunuh Sang Hyo sudah ditangkap. Shi Chan pun mengucapkan terima kasih dan menutup telepon.

Di depan Shi Chan ada Hae Young yang masih dengan tampang cemasnya. Shi Chan kemudian menjelaskan pada Hae Young kalau Sang Hyo baik-baik saja, jadi Hae Young ga usah khawatir lagi. Hae Young pun menarik nafas lega mendengar yang Shi Chan katakan.

Kemudian Shi Chan bertanya kenapa tadi Hae Young berlari seperti orang gila, lalu tiba-tiba berhenti? Hae Young menjawab “Itu karena, aku merasa aku tak perlu ada disana. Mereka pasti bersama-sama tadi.”

Wajah Hae Young pun kembali sedih menyadari bahwa mungkin tadi Sang Hyo sudah ditemani Sung Gyum melewati hari yang sulit ini.


Bersambung ke part 2

Celotehanku :

Terkadang salahnya wanita itu adalah ga mau bertanya. Ga mau mendengar penjelasan. Selalu emosi dan sakit hati yang di kedepankan. Ada baiknya jika kita menanyai pasangan kita kenapa dia bisa bersama wanita itu? Kenapa dia berbohong atau pertanyaan lainnya? Kadang wanita enggan bertanya, karena enggan juga merasa sakit. Sampai akhirnya tetap tersakiti dengan semua prediksi-prediksi yang dimunculkan di otak wanita sendiri. Apa salahnya bertanya? Apa salahnya meminta penjelasan? Toh ga akan menghilangkan harga diri, daripada memakan rasa sakit yang pahit itu. Lebih baik tahu dengan jelas dari mulut si pria, daripada berasumsi ini dan itu.

Cuma, aku juga ga bisa menyalahkan Sang Hyo yang ga mau bertanya pada Hae Young kenapa saat di Amerika dan saat dia datang ke apartemen Hae Young, ada wanita lain disana? Sang Hyo jelas syok karena Hae Young cinta pertamanya dan dia harus melihat perempuan lain di rumah pria yang dicintainya tengah memakai kemeja prianya itu. Aku jadi Sedikit bersimpati setelah mengetahui alasan sebenarnya dibalik kepergian Sang Hyo.

Yang mengejutkan dari episode ini, adalah bahwa bukan Lee Moo Yang pembunuh ayah Sung Gyum. Tapi ibu Sung Gyum sendiri. Ibunyalah yang membunuh ayah Sung Gyum dan membencinya bahkan saat sudah mati.

3 comments:

  1. Iihhh tnyata mreka selama ini cm salah paham aja yaa, sediihhh :')
    Makasih mbaa atas sinopsisnya :)
    (҂˘̀^˘́)9"

    ReplyDelete
  2. Ternyata saya udah suudzon sama Sang Hyo.. :') Mian Sang Hyooo.. hehehe
    Mbak ayu makasih yaa.. Semangat.. Part 2 nya ditunggu syekali.. Salam kenal dr saya, pengunjung baru blog mbak ayu.. ;;)

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^