Wednesday 20 August 2014

Sinopsis My Secret Hotel Episode 1 Part 1

Pagi hari yang sibuk di The Secret Hotel. Nam Sang Hyo (Yo In Na) seorang Wedding Planning Manager di hotel tersebut terlihat sedang mengecek semua persiapan untuk acara hari ini. Mulai dari makanan, karangan bunga sampai orchestra yang ada di Aula. Semua tampak memuaskan dan Sang Hyo tersenyum karenanya. Dia mau acara hari ini berjalan lancar.



Tiba-tiba Sang Hyo teringat akan patung es yang nantinya juga akan dijadikan sebagai hiasan di Aula hotel ini. Sang Hyo kemudian bertanya pada Staf dan melihat kalau patus e situ mulai mencair. Sang Hyo sedikit pusing dengan keruwetan ini dan bertanya dimana Manager Hwang? Staf menjawab kalau dia dari tadi belum melihat Manager Hwang. Mungkin saja Manager Hwang ga ada di Hotel. Sang Hyo memegang keningnya dengan jari telunjuk dan mulai berfikir, sepertinya ini akan jadi satu kebiasaan Sang Hyo kalau dia sedang bingung, atau panik. Sampai akhirnya dia menyuruh sang staf untuk memanggil Manager Hwang dan memperbaiki patung es ini atau jika tidak, maka jangan pernah datang ke Hotel lagi.


Acara pernikahan di Aula The Secret Hotel tampak akan segera dimulai. Para tamu sudah berdatangan dan mulai menempati meja yang disediakan. Seorang kakek yang akan duduk di meja melihat ada kotoran di dasar meja yang berlapis kaca tersebut. Dia tampak tak suka, dan kemudian mengarahkan pandangannya keatas. Ternyata diatas atas Aula yang berlapis kaca itupun tampak kotoran yang sama seperti yang ada di meja. Sebercak kotoran. Kakek itu bergumam kotoran apa itu?


Kegaduhan terjadi, ketika seorang Ahjumma kehilagan dompetnya di gedung ini, dan dia memarahi Sang Hyo. Dia berkata bagaimana bisa hotel sebagus ini ada malingnya? Ahjumma itu meminta agar dipanggilkan polisi agar kejahatan ini bisa segera diatasi. Sang Hyo menyanggupi itu tapi dia kemudian bertanya apa Ahjumma ini adalah kerabat pengantin? Ahjumma tersebut membenarkan dan berkata kalau dia adalah Bibi pengantin wanita. Sang Hyo lalu menjelaskan kalau lebih baik memanggil polisinya nanti saja ketika acara pernikahan selesai. Tentu pengantin wanita akan sangat berterima kasih karena Ahjumma tidak memanggil polisi ketika acara pernikahan belum terlaksana. Ahjumma nampaknya setuju dan merasa kalimat Sang Hyo ada benarnya. Mana mungkin dia akan mengacaukan acara pernikahan keponakannya sendiri.


Masalah satu kelar datang lagi masalah lain. Kali ini masalah pengantin pria. Ternyata si pengantin pria adalah Goo Hae Young (Jin Yi Han)
Goo Hae Young dulunya adalah mantan suami Sang Hyo. Nam Snag Hyo menemui Hae Young dan membawakan teh untuk Hae Young agar Hae Young merasa rileks.

Hae Young tidak menyentuh teh itu, dia hanya mencium aromanya dan kemudian Sang Hyo berkata kalau wajar jika pengantin merasa gugup. Hae Young menjawab buat apa dia merasa gugup. Hae Young lalu berdiri dan mendekati Sang Hyo. Dia berkata kalau dia tahu semua dipersiapkan dengan detail di hotel ini. Sang Hyo membenarkan. Dia berkata kalau dia selalu melakukan yang terbaik untuk hotel ini. Hae Young menatap tajam Sang Hyo, dan Sang Hyo tampak tak takut dengan tatapan itu.


Upacara pernikahan akan segera dimulai, dan si Kakek yang sudah ada di Aula masih menatap keatap hotel ini. Dia masih merasa aneh dengan bercak kotoran tersebut. Entah mengapa, bercak itu tampak seperti darah yang ternyata terus menetes. Seolah baru saja ada yang mati disana. Kakek pun semakin terkejut.


Pengantin pria mulai memasuki aula pernikahan, dan Sang Hyo melihat itu sambil berkata dalam hati kalau semua sudah berakhir. Selamat tinggal Goo Hae Young.


Saat Hae Young melangkah dan belum sampai ke Altar, sesuatu menetes didepannya dan terjatuh di karpet yang dia injak. Karpet putih yang akhirnya mendapatkan noda merah diatasnya. Hae Young heran lalu menengadahkan kepalanya keatas, dan secara mengejutkan tubuh seseorang terjatuh dari atas, dengan perut yang berdarah. Sepertinya orang tersebut sudah tak bernyawa. Darah bahkan mengucur dengan deras pada tubuh korban. Semua tamu terkejut menyaksikan hal tersebut, dan berlarian keluar. Bahkan ada tamu yang jatuh pingsan karena syok melihat kejadian ini.


Nam Sang Hyo berlari ke depan, dan melihat mayat itu. Perutnya bergejolak melihat banyaknya darah dan segera memalingkan wajahnya. Dia merasa mual dan ingin muntah. Hae Young masih berdiri di tempatnya dan tak bergerak sama sekali, sementara mayat ada di depannya. Dia pun nampak terkejut dengan kejadian ini tepat di hari pernikahannya.


Dua Minggu yang lalu

Ada rumor tentang The Secret Hotel yang akhirnya menyebar pesat. Bahkan banyak orang yang meyakini jika menikah di hotel tersebut maka pernikahan tak akan berlangsung lama. Semua meyakini rumor tersebut dan akhirnya memilih tidak mengadakan acara pernikahan di The Secret Hotel.


Sementara itu staf The Secret Hotel tampak sedang rapat. Jo Sung Gyum (Nam Goong Min) memimpin rapat. Dia adalah manager direktur di Hotel ini.
Mereka saat ini tengah membicarakan bahwa The Secret Hotel sedang menglami penurunan. Ada banyak kamar kosong yang tentu itu mempengaruhi keuangan hotel mereka. Seorang staf berkata kalau semua ini karena rumor yang beredar. Rumor beredar semenjak Manager Nam bekerja di bagian perencanaan pernikahan hotel ini.

Nam Sang Hyo mengatakan dengan gugup kalau dia sudah melakukan survey pada 270 pasangan yang menikah di hotel ini, dan hasilnya 27% dari total yang disurvey memang bercerai setelah tiga bulan menikah. Tapi tenang saja dia sudah mengancurkan dokumen hasil survey tersebut agar tidak bocor ke masyarakat.

Jo Sung Gyum menatap tajam pada Sang Hyo lalu melempar sebuah artikel ke meja dan berkata bahwa dokumen yang kata Sang Hyo ga akan bocor sudah berhasil menjadi santapan empuk masyarakat. Dia dengan tegas berkata yang namanya dokumen pasti tetap akan meninggalkan jejak. Sang Hyo hanya bisa menundukkan kepala.
Sung Gyum meminta Sang Hyo membereskan semua ini dan dia akan memperhatikan apakah Sang Hyo mampu menyelesaikan dengan baik atau tidak. Setelah itu Sung Gyum meninggalkan ruang rapat.


Setelah Sung Gyum pergi seorang staf wanita memuji Sung Gyum yang tampak sangat seksi walau sedingin es, sementara chef hotel tersebut yang adalah laki-laki juga tampak kegirangan melihat Sung Gyum karena dia merasa Sung Gyum adalah tipenya.


Goo Hae Young tampak sedang asik dengan ponselnya. Sementara itu para stafnya sedang sibuk dengan berbagai macam desain rancangan di depan mereka. Sepertinya tak ada satupun yang menarik perhatian Hae Young. Dia hanya melirik sebentar pada sebuah desain. Salah satu staf pria yang kemduain bertanya apa desain yang ini bagus? Dia menunjukkan desain yang tadi sempat dilirik Hae Young? Hae Young menjawab sambil lalu kalau desain tadi memang terlihat lumayan.

Staf lain yang mendengar bertepuk tangan senang karena akhirnya ada yang disukai Hae Young. Tapi tak disangka kesenangan mereka berakhir karena Hae Young melanjutkan kalimat yang tadi sebenarnya terputus. Dia berkata kalau desain yang tadi cocok untuk toilet. Ada lubang-lubang di langit-langit seperti sebuah sumur.

Staf lainnya menunjukkan salah satu desain lain dan Hae Young mengomentari kalau desain yang satu itu cocok untuk rumah anjing. Sepertinya susah mencari desain yang cocok dengan selera Hae Young. Hae Young yang asik main games akhirnya mulai fokus dan memperingatkan semua stafnya agar tidak bermimpi untuk pulang dan tidur dengan nyaman sebelum semua selesai. Semua jelas saja mengeluh, karena itu sama saja tidak istirahat.


Seorang wanita yang habis lari pagi tiba-tiba datang menemui Hae Young, dan bertanya apa benar Hae Young akan menikah? Lalu apa arti dia bagi Hae Young? Apa selama ini Hae Young hanya mempermainkan dia saja? Hae Young harus bertanggung jawab atas apa yang Hae Young lakukan padanya.
Hae Young yang tadinya sedang minum jadi tersedak dan menyemburkan minumannya begitu mendengar kalimat si wanita. Dia kemudian berdiri dan menatap wanita tersebut.


Akhirnya Hae Young mengajak wanita itu bicara berdua di ruangannya, sementara karyawan Hae Young dengan santai mengintip kejadian itu dan sepertinya senang karena mereka akan dapat pertunjukan gratis.
Mereka mengira kalau bos mereka sudah menghamili wanita itu.

Tapi ternyata si wanita bukan mengatakan hal-hal yang sudah dibayangkan karyawan Hae Young. Wanita tersebut malah meminta Hae Young untuk bertanggung jawab karena pesona Hae Young benar-benar membuatnya gila. Suara Hae Young lembut dan tubuh Hae Young yang seksi dalam balutan jas membuatnya sangat terpesona, dan Hae Young harus bertanggung jawab untuk itu. (LOL)

Para staf Hae Young bergumam kalau mereka ingin muntah mendengar pujian si wanita yang sangat teramat berlebihan. Sedangkan Hae Yong, dia sebenarnya risih tapi sepertinya pujian seperti ini memang sudah sering diterimanya.Hae Young lalu menjawab kalau ada banyak perempuan yang berkata seperti itu padanya, lalu apa dia harus bertanggung jawab pada perempuan-perempuan itu? (Kepedan ini orang. Hahaha)

Goo Hae Young terpaksa mengusir si wanita karena wanita itu tiba-tiba bicara tentang wania di Las Vegas yang membuat Hae Young yang ga ingin mendengar lanjutannya. Setelah wanita itu berhasil dia keluarkan, Hae Young mengunci pintunya dan bersandar di pintu seraya menghela nafas.


Setelah tinggal sendiri di ruangannya, Hae Young bergumam dalam hati “Akankah dia terkejut mengetahui aku akan menikah? Dia tampak seperti kelinci ketika dia sedang terkejut.”

Hae Young tersenyum mengingat wanita Las Vegas itu dan berkata sayangnya dia ga tahu alamat wanita itu. Coba saja dia tahu maka dia bisa mengirimkan undangan pada wanita tersebut. (Apakah yang dimaksud adalah Nam Sang Hyo?)


Jo Sung Gyum memanggil Sang Hyo keruangannya. Disana setelah Sang Hyo datang Sung Gyum bertanya apa di rapat tadi dia sudah menyinggung perasaan Sang Hyo? Sang Hyo menjawab tidak. Dia bisa mengerti itu. Sung Gyum kemudian berkata lagi bahwa dia harus melakukan itu untuk mendisiplinkan karyawannya. Sang Hyo menjawab dia mengerti itu semua. ‘

Kemudian ketika Sang Hyo mulai berbalik pergi dia membatalkan niatnya dan membuat Sung Gyum bertanya ada apa? Sang Hyo kemudian memberanikan diri meminta Sung Gyum untuk ga memperlihatkan dengan jelas ketidaksukaan Sung Gyum pada Lee Moo Yang. Karena itu akan membuat karyawan cemas. Bukankah Sung Gyum tadi berkata bahwa semua karyawan adalah orang-orang Sung Gyum?

Sung Gyum tersenyum dan tampak sangat manis (hehehehe). Dia bertanya pada Sang Hyo mengkhawatirkannya? Sang Hyo menjawab dia hanya mengkhawatirkan hotel ini. Jika karyawang cemas, maka kinerja mereka bisa buruk, dan jika kinerja mereka buruk, maka pendapatan hotel juga akan menjadi imbasnya. Sung Gyum ga menanggapi kecemasan Sang Hyo dan malah dengan mengejutkan mengajak Sang Hyo makan malam? Sang Hyo jelas saja kaget dan merasa mungkin dia salah dengar.

Sung Gyum menatap Sang Hyo dan berkata jika Sang Hyo masih punya banyak saran untuknya maka ayo katakan itu saat mereka makan malam. Sang Hyo hanya terdiam dan seolah tak bisa berkata apa-apa.
Mungkinkah Sang Hyo sepertinya jadi deg-deg an dan ga fokus akan senyum manis Sung Gyum yang benar-benar memikat. Hahahaha


Sang Hyo keluar dari ruangan Sung Gyum dengan hati berdebar. Dia langsung memegang dadanya dan senyum-senyum sendiri akan semua yang baru saja dia alami tadi.
Dia tak sadar bahwa di depan ruangan Sung Gyum ada sekretaris Sung Gyum yang menatap Sang Hyo dengan tatapan aneh. Sang Hyo hanya tersenyum dan menyapa sekretaris itu, walau dia sangat malu.
Setelah itu Sang Hyo pergi dengan anggunya.


Yang Kyung Hee (Uhm Soo Jung) adalah salah satu staf di bagian perencanaan pernikahan. Dia adalah kepalanya. Sang Hyo menemui Kyung Hee yang langsung melaporkan padanya bahwa ada lagi klien yang membatalkan pemesanan untuk acara pernikahan di hotel mereka ini. Sang Hyo terkejut dan Kyung Hee menjelaskan kalau sepertinya ini akibat rumor yang beredar tentang pasangan yang pasti bercerai setelah melangsungkan acara pernikahan di hotel mereka.
Kyung Hee lalu bertanya apa Sang Hyo punya orang yang Sang Hyo curigai membocorkan dokumen hasil survey tersebut?

Sang Hyo belum sempat menjawab karena tiba-tiba seorang staf bagian PR datang dan memberikan idenya. Dia berkata diantara pasangan yang menikah di hotel ini ga semuanya berakhir dengan perceraian, ada yang masih bertahan dan hidup bahagia. Jadi bagaimana jika mereka membuat artikel tentang pasangan itu?

Sang Hyo menjawab kalau untuk hal seperti itu rasanya agak sulit, karena pasangan menikah pastinya sudah fokus dengan kehidupan pernikahan dan tak akan tertarik dengan hal-hal semacam ini. Lebih baik mereka mendekati pasangan yang akan menikah. Sang Hyo menyarankan lebih baik pasangan dari kelas atas.

Kyung Hee lalu menyarankan bagaimana jika putri dari Jung Of Beauty Cosmetics yang akan menikah dalam dua minggu ini. Staf dari tim PR bertanya lalu siapa pengantin prianya? Kyung Hee menjawab pengantin pria adalah lulusan Harvard. Staf wnaita dari tim PR setuju dengan sosok itu. Pengantin wanita dari kalangan atas, sementara pengantin pria dari kalangan elit. Sangat sempurna.

Sang Hyo agak pesimis, karena menurutnya orang-orang seperti itu mungkin sulit dan ga mau untuk diwawancarai. Staf dari Tim PR berkata kalau Sang Hyo ga perlu khawatir. Serahkan saja padanya. Dia pasti bisa membuat kedua orang itu mau diwawancarai.


Setelah wanita dari tim PR yang ternyata bernama Yeo Eun Joo (Lee Young Eun) keluar, Kyung Hee berkata pada Sang Hyo kalau Eun Joo sepertinya sedang mencoba mendekati Sung Gyum. Sekarang banyak karyawan yang mengatahui hal tersebut lalu bertaruh kalau Eun Joo akan berhasil mendapatkan Sung Gyum. Sang Hyo sedikit terkejut. Dia mencoba bersikap biasa saja, tapi setelah dia membelakangi Kyung Hee, wajahnya menampakkan rasa kesal dan tangannya mengepal erat.


Sebelum pulang kerja, Yeo Eun Joo dengan segala upaya menunggu Sung Gyum di depan lift dan akhirnya mereka bisa naik lift bersama. Di dalam lift dengan sikap manisnya Eun Joo menawarkan diri menemani Sung Gyum makan malam, tapi Sung Gyum menolak. Eun Joo kecewa tapi dia tetap tersenyum manis.

Manisnya semanis tebu, kalo beli es teh ga usah pake gula, minta senyumnya dia aja sama bapak yang jualan. Wkwkwk
Setelah lift berhenti, Sung Gyum keluar dan ternyata sudah ada Sang Hyo menunggu di depan lift. Sung Gyum mendekati Sang Hyo lalu bertanya apa dia terlambat? Sang Hyo menggeleng dan berkata kalau dia juga baru saja sampai kok. Sang Hyo menatap penuh arti pada Eun Joo yang terkejut. Bahkan dengan sengaja Sang Hyo berpura-pura ada kotoran di jas Sung Gyum dan mencoba membersihkannya. Staf di lobi yang melihat kedekatan Sang Hyo dengan Sung Gyum ikut terkejut. Sementara Eun Joo sangat kesal dibuatnya.

Staf di lobi yang melihat itu langsung menelpon yang lainnya kalau dia berubah haluan. Dia akan melupaka Eun Joo sebagai pemenang karena sepertinya Sung Gyum memilih Sang Hyo. Dia bertaruh 30 dolar untuk Sang Hyo di taruhan kali ini.


Bersambung ke part 2

Celotehanku :

Komedinya belum terlalu terlihat. Padahal genre drama ini katanya Romkom dengan balutan misteri di dalamnya.
Aku lebih suka sama Nam Goong Min daripada Jin Yi Han. Ketampanan Goong Min lebih ngena banget gitu diatiku daripada Yi Han. Aku ga suka malah liat dia. Hehehe
Maaf ya untuk yang suka.
Belum bisa berkomentar banyak. Karena baru episode perdana.

Oya, karena drama ini aku buatnya duet maka untuk episode genap ada di blognya Lilik .
Untuk link akan tetap di share, dan setiap drama yang aku buat, sudah ada laman khusus dimana link tiap episodenya bisa kamu klik. Laman atau pages bisa dilihat di halaman depan blog ini yaaa..
Setiap judul sudah ada sendiri, jadi ga perlu ribet. ^^

7 comments:

  1. Kak fated to love you dilanjut dong

    ReplyDelete
  2. Iy sist... saya jg lebh sreg sm nam goong min lbh enk gt di liatny... Hahaha... Lanjt y... Jaln ceritany lumayn menarik... Slotny hr ap aj?? N klo bs single aj buat sinopny lebh cpt update gtu... Hehehe... Semangt n Moga seht slalu y sist... ^^

    nasya

    ReplyDelete
  3. fated to love you nya dong di tunggu

    ReplyDelete
  4. senyum Nam Goong Min oppa bikin lumer banget ........... leleh ................... kenapa slalu jd orang ketiga sih ?

    ReplyDelete
  5. Sm mbak aq jg lbh suka sm Nam Goong Min. Tatapan mata dan senyumnya itu loh duhhh gk kuat

    ReplyDelete
  6. interesting bgt nih drama :)

    ReplyDelete
  7. iya yah, aq jg ska nam goong min, mkn tua mkn jd tuh org xD
    *tabokguaplis*
    bhkn sy trtrik sma nich drama jg krna ada gambar kak maroo nya ini (goong min) ^^

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^