Friday 7 March 2014

Review Bride Of The Century Episode 1 dan 2


Bertahun-tahun yang lalu, sepasang pengantin yang baru saja menikah, berniat menghabiskan malam pertama mereka. Laki-laki rupawan itu entah mengapa tiba-tiba jatuh pingsan sebelum dia sempat merasakan indahnya bercinta dengan sang istri.
Apakah ini benar terkait kutukan yang menimpa keluarga bangsawan itu? Dimana menantu pertama dari putra tertua selalu akan mati sebelum malam pertama dilakukan.

Benar saja, sang pengantin wanita terkejut melihat suaminya pingsan. Dia seketika melihat sosok hitam yang muncul dan membuatnya takut. Dia berlari keluar rumah, dan tiba-tiba sudah jauh memasuki hutan. Sosok menakutkan itu terus mengejarnya. Semakin lama semakin dekat, dan tanpa dia sadari dia berlari kearah tebing yang curam.
Entahlah, apakah sang pengantin wanita meninggal karena merelakan dirinya jatuh ke jurang yang dalam, atau sang hantu lah yang memojokkanya sehingga akhirnya dia terjatuh dan tewas seketika?

Misteri itu pun menjadi rumor. Rumor yang ternyata sudah ada berpuluh-puluh tahun lalu. Apakah itu berarti, sebelumnya juga ada yang meninggal? Menantu pertama dari anak lelaki pertama…?





Tahun kini

Na Doo Rim suka sekali menyelam dan menangkap ikan, tapi kali ini dia malah melihat wanita yang terjun ke laut untuk bunuh diri. Doo Rim bergegas menyelamatkan sang wanita itu. Begitu dia berhasil memegang tangan si wanita, dan mencoba membawanya ke permukaan, tanpa dia sadari, sang wanita berubah menjadi sosok menyeramkan.


Begitu sampai di tepi, dengan sekuat tenaga Doo Rim menyadarkan sang wanita. Wanita itu kemudian memberikan sebuah gelang yang dia sebut gelang keberuntungan.

“Asalkan kau memakainya, kau akan dijauhkan dari ketidak beruntungan dan akan banyak kejadian baik yang terjadi padamu. Jadi jangan sekali-kali menganggap enteng kekuatan gelang ini.”


Sementara itu seseorang yang mirip sekali dengan Na Doo Rim, bernama Jang Yi Kyung sedang menyambut kedatangan tunangannya yang begitu dipuja, di bandara. Yi Kyung memberi bunga pada Choi Kang Ju, si pewaris Taeyang Corporation. Jang Yi Kyung sendiri memiliki sifat yang jauh berbeda dari Na Doo Rim. Dia adalah wanita angkuh, tidak ramah dan sepertinya licik.


Jauh berbeda dengan Na Doo Rim yang terlihat selalu ceria, optimis, dan begitu menyayangi neneknya. Karena nenek adalah satu-satunya yang dia miliki di dunia ini.

Tiba-tiba nenek jatuh sakit dan dokter mengharuskan nenek dioperasi agar kondisinya pulih. Operasi yang begitu mahal menyulitkan keuangan Doo Rim, dimana saat itu uang arisan dia dan teman-teman lainnya, dibawa kabur oleh ahjumma yang memang dipasrahi memegang uang arisan tersebut.

Kesialan yang terus menerus itulah yang sepertinya disadari Doo Rim, karena dia tidak percaya akan gelang keberuntungannya, dan tidak pernah memakainya.


Lee Ru Mi, sosok wanita yang juga mencintai Kang Ju, terlebih dia sudah ada bersama Kang Ju dari kecil sampai sedewasa ini. Dia tidak rela melihat Kang Ju bertunangan dengan Yi Kyung, orang yang dekat dengannya 10 tahun belakangan ini. Mereka bukan sahabat dekat, atau dulunya memang bersahabat dekat, tapi karena pertunangan Kang Ju dan Yi Kyung, membuat dia begitu tidak menyukai Yi Kyung.

Terjadi perang dingin diantara mereka berdua. Selalu seperti itu jika keduanya bertemu. Ru Mi selalu mengejek Yi Kyung secara halus, dan Yi Kyung selalu membalasnya. Ru Mi bahkan berkata kalau Yi Kyung benar-benar akan dijadikan boneka oleh Kang Ju. Yi Kyung tak peduli, sebagaimanapun tak sukanya dia pada perlakuan Kang Ju yang acuh tak acuh, tapi ini demi menyelamatkan perusahaan keluarganya yang akan bangkrut jika dia tidak menikah dengan Pewaris Taeyang Corporation itu. Ini adalah pernikahan bisnis antara kedua belah pihak.

“Yi Kyung, ternyata kau tak jauh berbeda dengan pengemis. Begitu kau jual harga dirimu yang terakhir itu pada Kang Ju, maka kau akan benar-benar jadi boneka.”


Hari ini adalah hari pelantikan Choi Kang Ju, atau upacara peresmian Taeyang Departemen Store, dimana Kang Ju lah pemimpinnya. Yi Kyung memutuskan tak datang. Dia harus menenangkan diri, dan memikirkan semua ini.

Ibu dan kakak tirinya--Jang Yi Hyun, kaget begitu mengetahu Yi Kyung yang kabur, entah kemana. Kalung pemberian Kang Ju, pun dititipkan pada ibunya, beserta secarik kertas dimana tertulis kalau Yi Kyung memilih pergi.

Ibu Yi Kyung segera kembali ke rumah, dan benar Yi Kyung tak ada. Dia syok sekali karena Yi Kyung adalah satu-satunya cara agar perusahaannya kembali berdiri. Yi Hyun, sang anak tiri berjanji akan mencari Yi Kyung sampai ketemu.


Ibu Kang Ju--Kim Myung Hee mengajak Ibu Yi Kyung -- Ma Jae Ran bertemu. Disana Myung Hee terlihat ramah dengan mengajak calobn besannya makan malam bersama, namun ada ancaman dibalik ajakannya itu. Jika Yi Kyung tak muncul juga saat makan malam keluarga nanti, maka pernikahan sepertinya tidak bisa dilakukan. Hae Ran tentu tak percaya mendengar ini.


Jang Yi Hyun, memutuskan untuk mencari Na Doo Rim, kebetulan memang Yi Hyun pernah diselamatkan oleh Doo Rim di lokasi konstruksi, dan saat itu dia cukup takjub menyadari bahwa wajah Doo Rim sangat mirip dengan adik tirinya. Meminta bantuan Doo Rim adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan keluarganya dari pembatalan pernikahan ini.

“Aku membutuhkanmu..untuk menjadi tunangan..pewaris Taeyang Grup, Choi Kang Ju.”


Akhirnya Doo Rim benar-benar menerima tawaran Yi Hyun untuk pura-pura menjadi Yi Kyung. Dia menerima itu karena Yi Hyun mau membayarkan operasi neneknya. Saat di rumah Yi Hyun, dan diam-diam masuk ke kamar Yi Kyung, Doo Rim cukup terkejut melihat bahwa Yi Kyung memang sangat mirip dirinya.


Gelang keberuntungan Doo Rim jatuh saat dia keluar dari salon dan akan menemui Yi Hyun. Doo Rim terpaksa naik kembali ke ruang perawatan karena mengira gelangnya ketinggalan. Secara ajaib, gelang itu mendekat ke kaki Kang Ju, yang sedang menunggu lift. Kang Ju, menatap gelang itu heran lalu menaruhnya di ranting pohon hiasan yang ada disampingnya.
Akhirnya Doo Rim menemukan gelang itu, dan merasa senang sekali.


Hari untuk makan bersama keluarga Kang Ju pun tiba. Doo Rim sudah didandani dan semakin mirip dengan Yi Kyung, walau jika diperhatikan mereka memang berbeda, Garis wajah lembut dimiliki mutlak oleh Doo Rim, sementara Yi Kyung, memiliki garis wajah yang angkuh.

Sebuah insiden tak diharapkan terjadi saat Kang Ju dan Doo Rim-Kyung akan masuk ke ruang acara. (Karena Doo Rim jadi Yi Kyung, sementara Kang Ju dan lainnya ga tahu bahwa Doo Rim bukanlah Yi Kyung.)

Doo Rim-Kyung terpeleset dan akan jatuh sehingga Kang Ju menahan tubuh Doo Rim-Kyung. Ciuman tak diduga pun terjadi. Bibir mereka semakin menempel, karena Doo Rim-Kyung menarik dasi Kang Ju tanpa sadar.
Itulah ciuman pertama mereka, ciuman tanpa hasrat sedikitpun, tapi sepertinya ciuman itu semakin menarik mereka untuk lebih dekat.


Saat acara makan bersama berlangsung, Doo Rim-Kyung tak sepenuhnya bisa menjadi Yi Kyung yang terlihat elegan. Dimana Yi Kyung selalu senyum dengan hanya menarik sudut bibirnya, berbeda dengan Doo Rim. Doo Rim adalah pribadi ceria, keceriaannya itu disukai oleh sang calon ayah mertua.
Doo Rim juga ternyata penggemar Boysband Monster dimana adik Kang Ju lah salah satu personelnya.


Sesampainya di rumah, Doo Rim memegang bibirnya dengan pandangan menyesal, karena bibirnya sudah ga perawan lagi, padahal dia sudah menjaga bibirnya ini selama 25 tahun. *LOL


Myung Hee mengundang Doo Rim-Kyung ke rumahnya, disana Myung Hee memberi daftar tentang apa-apa saja yang disukai dan tidak disukai Kang Ju, beserta kebiasaan Kang Ju.
Myung Hee juga meminta Doo Rim-Kyung untuk menunggu Kang Ju, dikamar Kang Ju saja.

Kang Ju menggoda Doo Rim-Kyung dengan mendekati Doo Rim-Kyung seolah akan mencium wanitanya itu. Tapi Doo Rim-Kyung langsung mendorong Kang Ju, dan menahan tubuh Kang Ju dengan tangannya, seolah akan meninju. Dia mengancam Kang Ju, yang jika macam-macam dengannya, maka dia akan hajar Kang Ju.
Kang Ju jelas syok melihat sifat maskulin di diri Yi Kyung, yang tak pernah diketahuinya.


Doo Rim-Kyung juga diminta untuk hadir di upacara peringatan kematian leluhur Kang Ju. Saat Doo Rim memberi hormat pada para tetua, seorang nenek mendekati Doo Rim dan langsung berkata kalau wanita ini bukanlah tunangan Kang Ju. (Nenek aja tahu. hihihi)

Entah mengapa, selang agak lama, sang nenek minta digendong oleh Doo Rim-Kyung. Doo Rim tentu mau, karena dia teringat akan neneknya sendiri. Tapi saat menggendong, nenek tiba-tiba ngompol. Doo Rim sama sekali tak marah dan berkata pada yang lain, kalau dia akan mengganti baju nenek.
Eh..setelah mengganti baju nenek, Doo Rim malah ikut tidur di samping nenek.


Insiden kedua yang terjadi diantara Kang Ju dan Doo Rim-Kyung adalah saat acara penghormatan leluhur berakhir. Doo Rim ingin membereskan semua, tapi lampu tiba-tiba mati. Saat dia menyalakan korek api, wajah Kang Ju tiba-tiba muncul mengagetkannya, sehingga akhirnya kini mereka terjatuh dengan posisi Doo Rim-Kyung diatas tubuh Kang Ju. Lampu setelah itu kembali menyala, seolah tadi tak terjadi apa-apa.


Lee Ru Mi menangis, karena dia merasa cemburu dengan kedekatan Yi Kyung dan Kang Ju, dia tak suka. Kang Ju hanya menjawab kalau ini adalah pilihan keluarga, dia ga mungkin menolak. Kemudian Ru Mi tiba-tiba memeluk Kang Ju. Doo Rim yang dari awal curiga akan hubungan Kang Ju dan Ru Mi akhirnya memergoki pelukan itu. Dia kaget karena ketahuan Kang Ju, sehingga akhirnya kabur.


Kim Myung Hee membuka sebuah laci, dan mengeluarkan isi dalam laci itu. Ternyata di dalamnya terdapat sepatu wanita yang diketahui milik istri pertama di silsilah keluarga Taeyang. Istri pertama yang terjun ke jurang, tepat di malam pernikahan.


Adalagi acara penting yang harus dilalui Doo Rim-Kyung hari ini, yaitu interview dengan Choi Kang Ju. Sebelum interview mulai, seorang mantan pegawai Kang Ju, yang pernah dipecatnya datang dan memaki-maki Kang Ju di depan semua orang. Dia membawa tomat, dan akan melempar Kang Ju dengan tomat itu, tapi Doo Rim-Kyung melihatnya, sehingga dialah yang maju ke depan untuk mengorbankan dirinya dari lemparan tomat tersebut.

Kang Ju kaget, sepertinya akan marah melihat Doo Rim-Kyung jadi berantakan akibat lemparan tomat itu, tak ada tanda-tanda Kang Ju akan berterima kasih pada Doo Rim-Kyung karena menyelamatkannya dari insiden ini.


KOMENTAR :

Sinop lengkapnya menyusul ya…karena saya joinan, saya harus menunggu partner saya selesai episode satunya, baru bisa meluncur ke episode dua. Semoga kalian cukup puas dengan review ini. Hehehe

Saya ga suka nulis beginian, karena itu akan membuat saya sedikit males saat nulis sinopnya, dan menurut saya, capeknya jadi dua kali lipat. Tapi drama ini sangat menarik, dan saya juga sudah ketinggalan lumayan untuk episodenya.
So, review ini bisa menjadi pembuka rasa penasaran untuk kalian.
Misterinya banyak tentu saja, tapi itulah yang menarik.

Terus nantikan apdet terbaru dari sinop ini ya.
Oya, blog partner saya adalah duwekkelori.blogspot.com
Tetep akan saya share kok link sinopnya jika sudah diapdet.

Semoga suka yaaa…^^

5 comments:

  1. 대박 Hwaiting!!! ditunggu..... :)

    ReplyDelete
  2. Lam knal....ditunggu sinopsis lengkapnya...:)

    ReplyDelete
  3. semangat!!!! di tunggu sinop berikutnya ya^^
    semoga bisa dilanjutkan sampai episode terakhir:)

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^