Wednesday 2 May 2012

Masih Ada Yang Berhati Ki Hajar Dewantara Ga Yah..?

Dua

mei guys..Hari yang banyak kita tahu… Apalagi sih kalo bukan Hari Pendidikan Nasional.. Pagi tadi juga pasti banyak yang ngelaksanain upacara bendera, dan aku juga ga kalah dengan mereka yang berseragam.. Pagi-pagi buta aku juga udah bangun..bersiap2..tapi bukan untuk ikutan upacara di sekolah lo ya..? Haha.. Kalo dari wajah sih masiih pantes pake putih abu-abu..tapii nggak de..*pede gila…* Seperti biasa jam enam aku harus udah nyampe di Radio, karena aku siaran pagi.. Hmm,ga sabar untuk menyapa pendengar-pendengar setiaku di radio.. Walo semalem ada insiden kecil di kost.. But Everything Is ok..^^

Lanjut ke obrolan tadi guys, HARDIKNAS.. Pastii yang keinget Bpk Kita Ki Hajar Dewantara.. Duuhh pak Aye kangen… Wkwkw..*maksudnye ape neng..?* ^^ Coba aja sekarang masih ada si Bpk pendidikan yang bener-bener mengabdi untuk Indonesia dalam mencerdaskan Bangsa..pasti bakalan tumbuh generasi-generasi hebat ya..?

Tapii sekarang guys,, dunia pendidikan udah berbeda dari yang dulu..Sekarang semua harus diukur dari materi.. Mungkin pendidik-pendidik kita sekarang juga dilemma ya.. Juga galau..*ga Cuma yang muda bisa galau..hehe* Gimana ga galau…dilain sisi hati berkata..membanggakan bisa mencerdaskan generasi-generasi penerus bangsa walo hanya dihargai sedikit..tapii di sisi lain pasti mereka juga memikirkan bagaimana caranya supaya kebutuhan hidup bisa tercukupi..apalagi.. dengan biaya hidup yang semakin mahal saat ini..

Kita sebagai warga Negara..juga ga bisa menyalahkan guys, kalo banyak pendidik yang tidak terlalu bersungguh-sungguh dalam tugasnya dikarenakan kebutuhan perut.. Tapi..kepada siapa lagii coba kita bisa berharap jika tidak kepada mereka sang pendidik..???

Hmmmm,,pemerintah sendiri..samapi sekarang juga belumm memperhatikan kesejahteraan para guru..apalagi guru honorer yang ada di pedalaman.. Padahal kalo pemerintah mau sedikit mengingat..mereka sekarang ini..jadi sehebat itu juga jasa dari seorang guru.. Ya kan guys..?

Pendidikan untuk difabel juga masiih kurang..Masih banyak tempat-tempat yang ga akses untuk para difabel..padahal jangan salah ya…banyak difabel yang kepintarannya juga ga kalah dengan mereka yang normal…so knpa harus di bedakan.. Rasanya ga adiill… Semoga kedepannya..pendidikn Indonesia bisa lebih baik dari ini.. Amiinn…

No comments:

Post a Comment

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^