Saturday 16 August 2014

Sinopsis Surplus Princess Episode 2 Part 1

[Sebelumnya]

5 Jam sebelum menjadi manusia

Aileen si putri duyung berenang menuju tempat dimana Ma Nyeo biasa berada. Dia kemudian melihat tas Ma Nyeo yang dia yakini di dalamnya ada ramuan yang bisa merubahnya menjadi manusia. Menurut keterangan yang diperoleh Aileen, ramuan itu akan bercahaya dan nampak berkilau, dan dia melihat kilauan itu di dalam tas Ma Nyeo. Aileen pun bergegas mendekat untuk mengambil tas itu.




Saat itulah tiba-tiba seorang anak laki-laki melihat Aileen dan berteriak pada ibunya sambil berkata kalau ada putri duyung di sungai ini. Aileen kaget. Akhirnya banyak yang mendekat untuk melihat benarkah ada putri duyung di sungai ini, dan orang-orang yang berkerumun takjub karena mereka melihat putri duyung secara nyata bukan di dalam dongeng.
Bahkan ada yang melemparkan jarring sangat besar untuk bisa menangkap putri duyung. Dan Aileen terjebak di perangkap itu.


Tapi, ternyata semua hanyalah mimpi buruk Aileen. Dia terbangun dengan perasaan takut dan terkejut. Aileen memang ada di tempat dimana dia bisa bertemu Ma Nyeo untuk meminta ramuan tersebut, tapi sampai jam segini dia belum juga melihat Ma Nyeo.

**

Episode 2
[Kau akan bertemu musuh terburukmu di jembatan sungai Han.]


Yoo Jin Ah dan temannya tengah mengangkat barang-brang dari dalam mobil. Temannya mengeluh dengan berkata kalau dia ga nyangka dia bakal melakukan tugas seperti ini. Jin Ah meminta temannya ga mngeluh dan lakukan saja semua dengan benar. Tiba-tiba ada yang menegur mereka berdua, dan dia adalah Manager Kim yang mendapat sebutan SI GALAK.


Shi Kyung memberi pengarahan pada stafnya kalau pesta malam ini harus berjalan baik, dan bintang utama di pesta ini bukanlah makanan yang mereka hidangkan. Itu hanya bayangan pesta saja. Tapi, dia mau yang terbaik. Dia mau koki mencicipi masakan yang dibuat sampai gigitan terakhir. Setelah semua staf selesai mendengarkan arahan Shi Kyung, mereka kembali bertugas, sementara Shi Kyung memegang keningnya dan bergumam “Bayangan?” diapun tersenyum kecil.


Sementara yang lain sibuk bekerja, Kwon Shi Kyung malah asik selfie dengan ponselnya. Dia kemudian mengupload foto selfienya dengan tulisan “Untuk Kwon Shi Kyung. Pesta ini hanya untukmu, aku akan menjadi bayanganmu.”


Lee Hyun Myung tampak gugup karena ini adalah sesi wawancaranya untuk mendapatkan pekerjaan. Dia bersaing dengan beberapa calon lainnya. Dan ketika namanya dipanggil untuk masuk ke ruang wawancara, dia ditemani dengan dua calon lainnya yang juga sudah siap untuk sesi ini.

Hyun Myung duduk di tengah, dan entah kenapa pewawancara melewatinya bergitu saja dan malah bertanya dengan orang disebelahnya. Tapi Hyun Myung tetap menunggu. Setelah dua orang selesai di wawancarai, Hyun Myung tetap tak dianggap. Seolah dia tak ada di ruangan itu. Bahkan dengan santainya pewawancara berkata kalau sesi ini sudah berakhir.

Hyun Myung memberanikan diri mengangkat tangannya membuat para juri melihat Hyun Myung. Hyun Myung berkata kalau dia lolos tahap pertama dan sudah siap untuk sesi wawancara, tapi kenapa dia malah ga ditanyai apapun sedari tadi? Jika dia diberi kesempatan maka tentu dia akan melakukan yang terbaik.

Salah seorang juri melihat profil Lee Hyun myung yang ternyata seorang lulusan seni. Dia kemudian berkata kenapa Hyun Myung ga melanjutkan menggambar saja dan malah melamar di perusahaan makanan? Belum sempat Hyun Myung menjawab seorang juri lainnya dengan santai meminta Hyun Myung menggambar wajahnya, karena dia ingin tahu seniman seperti apa Hyun Myung itu.

Hyun Myung tak menyiakan kesempatan itu, dia langsung menggunakan keahliannya menggambar dan setelah selesai dia menunjukkan pada semua juri. Juri memuji bakat Hyun Myung dan menyuruh Hyun Myung untuk terus mengasah bakat tersebut dan jangan menyerah.


Hyun Myung kemudian berjalan mendekati para juri dan berkata kalau dia menunjukkan gambar yang salah. Dia kemudian menaruh gambar wajah tadi dengan posisi terbalik dan berkata inilah gambar sebenarnya. Ternyata di gambar wajah tersebut, pada bagian hidung jika dilihat terbalik maka itu adalah gambar jari tengah yang mengacung. Seolah mengejek.
Hyun Myung kemudian keluar dari ruangan itu dengan kemarahan para juri yang merasa dihina oleh Hyun Myung.


Lee Hyun Myung bersedih dan merasa seolah putus asa, dia berjalan dengan perasaan galau dan teringat akan masa dimana dia memang sulit mendapatkan pekerjaan. Semua berkata kalau lukisannya bagus, tapi semua juga selalu menolaknya. Bahkan sebuah galeri seni juga ga mau menerima hasil karyanya dan malah menyuruhnya mengadakan pameran sendiri untuk menunjukkan kemampuan Hyun Myung tersebut. Tapi biaya sewa untuk pameran sangat mahal. Ada yang berkata padanya bahwa melukis bukanlah segalanya meskipun lukisan Hyun Myung sangat bagus.

Itu belumlah seberapa. Jin Ah yang merupakan pacarnya juga berkata kalau dia akan miskin seperti seorang yatim piatu. Jin Ah menyarankan agar Hyun Myung mencoba mencari pekerjaan lain yang tidak berhubungan dengan kemampuan Hyun Myung itu. Jadikan saja menggambar sebagai pekerjaan paruh waktu dan jangan jadikan itu sumber mata pencaharian, maka selamanya Hyun Myung akan susah mendapat pekerjaan.

“Aku tidak ingin berpisah denganmu, Oppa. Aku berharap yang terbaik bagimu.”


Malam sudah membuat langit kelam, sekelam kesedihan Hyun Myung hari ini. Lalu masuklah SMS dari ibunya yang bertanya bagaimana wawancara Hyun Myung hari ini? Ibu yakin Hyun Myung melakukan yang terbaik. Hyun Myung pun semakin sedih membaca SMS ibunya tersebut.

Hyun Myung kemudian melangkah pergi, dia melewati sebuah tulisan yang berbunyi “Ini juga pasti akan berlalu”

Ternyata di setiap pembatas jembatan itu memang ada tulisan-tulisan yang bernada semangat. Tulisan lain yang dilewati Hyun Myung berbunyi “Setiap masa-masa yang sulit akan berlalu seperti sungai yang mengalir.”


Shi Kyung mengecek persiapan akhir sebelum pesta dimulai, dia memuji Manager Kim yang memiliki selera bagus dalam penataan malam ini. Manager Kim tersenyum mendengarnya. Manager Kim bertanya kenapa sutradara Hong harus datang juga ke pesta ini? Itu membuatnya gugup. Shi Kyung menenangkan Manager Kim dengan berkata kalau Manager Kim ga perlu gugup, Manager Kim kan favoritnya Sutradara Hong. Manager Kim lalu bertanya apa benar Sutradara Hong akan mempromosikan Shi Kyung sebagai kepala koki untuk proyek global mereka. Shi Kyung dan membantah itu walau sepertinya gossip tersebut benar adanya.


Jin Ah dan temannya mendengar hal itu dan tercengang. Teman Jin Ah yang dipanggil nona Choi berkata kalau Shi Kyung berasal dari keluarga baik-baik dan ayah Shi Kyung juga seorang diplomat terkenal. Jin Ah berkata pasti yang jadi pacar Shi Kyung akan sangat beruntung.
Nona Choi menjawab siapa yang mau berkencan dengan pria gila kerja seperti Shi Kyung. Setelah itu nona Choi pergi dan akan melanjutkan pekerjaannya.


Jin Ah ditelepon teman-teman serumah Hyun Myung. Mereka mengabarkan kalau wawancara Hyun Myung gagal lagi dan sepertinya Hyun Myung pergi ke sungai Han lalu minum-minum disana. Jin Ah bergegas pergi karena dia ingat dulu terakhir kali Hyun Myung ada di Sungai Han karena frustasi, Hyun Myung hampir melompat ke sungai. Jin Ah ga mau itu terulang. Dia pun ijin pamit dengan alasan kalau dia mau ke apotik untuk beli obat, sebentar saja.


Lee Hyun Myung memang benar ada di tepi sungai Han. Dia mengabaikan semua SMS. Baik itu dari Jin Ah atau teman serumahnya. Setelah melepas sepatunya, Hyun Myung berjalan menuju sungai, tapi tiba-tiba ada suara ledakan dibelakangnya dan membuatnya terkejut.


Sementara itu di tempat terjadinya ledakan, Aileen sudah berhasil mengubah ekornya menjadi kaki manusia. Sekarang dia benar-benar menjadi manusia dan dia merasa ini sangat luar biasa. Dia mencoba berdiri dan berjingkrak kegirangan karena dia punya akhirnya punya kaki.

Hyun Myung yang tadi kaget, mencoba mendekati wanita aneh tersebut dan semakin aneh karena wanita itu tak mengenakan rok, celana, atau penutup di bagian bawah tubuhnya. Wanita itu juga tak merasa malu karena Hyun Myung melihatnya. Tapi kemudian Aileen sadar dan langsung menutup bagian tengah tubuhnya dan malu karena Hyun Myung malah terus mendekat padanya sambil menunjuk-nunjuk. Aileen pun reflek bergerak mundur menjauhi Hyun Myung.
Saking kesalnya, Aileen menonjok Hyun Myung dan tentu saja membuat Hyun Myung langsung pingsan.


Setelah Hyun Myung pingsan, Aileen langsung melepas jas yang dikenakan Hyun Myung dan dia gunakan untuk membungkus tubuh bagian bawahnya. Setelah itu Aileen berniat melepas celana panjang Hyun Myung, tapi dia sedikit kesusahan. Hyun Myung sadar,dan dia menjadi panik. Aileen berkata kalau dia cuma mau meminjam pakaian Hyun Myung saja, nanti sebagai imbalan akan dia beri mutiara. Hyun Myung bingung dan menyebut wanita di depannya ini sebagai wanita gila.

Hyun Myung bahkan meminta Aileen mengembalikan jasnya. Kini posisi mereka terbalik. Hyun Myung yang ada diatas sementara Aileen ada di bawah.
Lalu tak disangka, Ahjumma-ahjumma yang tengah lari malam melihat kejadian itu dan menyangka Hyun Myung akan memperkosa Aileen, atau berbuat tak senonoh pada Aileen.

Jin Ah sudah sampai di tempat itu dan melihat semuanya. Dia tentu sangat kecewa karena ternyata Hyun Myung, laki-laki yang menjadi pacarnya akan berbuat mesum dengan seorang wanita yang entah itu siapa. Jin Ah bahkan melihat bahwa celana Hyun Myung memang terbuka dan tampak dan sedikit merosot kebawah menandakan bahwa tadi mungkin memang akan terjadi sesuatu antara Hyun Myung dengan wanita itu.


Lalu datanglah Ma Nyeo yang disambut gembira oleh Aileen. Aileen tak peduli kebingungan semua orang saat dia berkata kalau sekarang dia sudah punya kaki. Ma Nyeo tak peduli itu, dia langsung mengangkat tubuh Aileen dan menggendongnya diatas pundak. Semua menatap dengan heran.


Hyun Myung meminta Jin Ah tidak salah paham. Jin Ah yang kecewa berkata kalau dia memang terlalu bodoh sehingga memutuskan berlari kesini. Bisa-bisanya Hyun Myung memikirkan hal mesum seperti tadi disituasi seperti ini?

“Kau seperti binatang” Ucap Jin Ah. Dia langsung pergi meninggalkan Hyun Myung.


Kini Aileen ada bersama Ma Nyeo. Ma Nyeo memberikan pakaian istrinya yang ada di rumah dan juga sepatu. Aileen senang dengan kakinya sehingga dia sengaja menselonjorkan kakinya padahal dia ada di dalam mobil. Aileen melihat pakaian yang diberikan Ma Nyeo padanya. Dia melempar dress yang diberikan Ma Nyeo karena merasa dress itu tak cocok untuknya. Tapi saat Aileen melihat sepatu, entah kenapa dia merasa sagat senang. Walau High Heels milik istri Ma Nyeo ga trendi tapi saat ini dia merasa High Heels yang diberikan Ma Nyeo sangat luar biasa. Aileen pun mencoba di kakinya yang ternyata pas.
Sepanjang perjalanan Aileen heboh sendiri, dia melihat keluar dan bergumam kalau ini semua menakjubkan, lebih keren daripada di gambar yang dia lihat.


Tiba-tiba Aileen teringat kalau dia harus datang ke pesta Shi Kyung. Dia kemudian dengan paksaan melepas pakaian Ma Nyeo, membuat Ma Nyeo sekarang ini hanya memakai kaos dalam saja. Sementara pakaian Ma Nyeo tadi, digunakan oleh Aileen. Aileen tak merasa bersalah dan malah meminta Ma Nyeo mengantarkan dia ke Hong Dae.


Summer Mama’s Party sudah dimulai, para tamu mulai berdatangan. Tamu yang disambut saat ini adalah Hong Myung Hee, dia adalah ratu makanan dan CEO terbaru di tahun 2014 ini.


Entah bagaimana caranya, Aileen sudah mengubah baju Ma Nyeo menjadi dress cantik dan pas ditubuh indahnya. Dia masuk ke pesta dan mulai menggoyangkan pinggul mengikuti musik yang diputra di pesta ini. Aileen takjub dengan semua yang baru pertama dilihatnya secara nyata.


Hyun Myung menyusul Jin Ah sampai ke lokasi pesta. Disana Jin Ah sudah tak mau lagi mendengar apa yang Hyun Myung katakan. Dia mau Hyun Myung melupakannya. Mulai sekarang dia ga peduli dengan apa yang akan Hyun Myung lakukan. Jadi lakukan saja sesuak hati Hyun Myung.

“Ibuku benar. Semua hal tidak akan berjalan lancar jika kau punya nasib buruk. Aku tidak ingin menjalani kehidupan yang buruk lagi.”


Aileen mulai mencari keberadaan Shi Kyung, sampai akhirnya dia melihat cinta sejatinya itu. Aileen mulai berjalan mendekati Shi Kyung yang entah mengapa ketika dia berjalan, waktu berhenti. Orang-orang yang tadinya asik berjoget juga ikut berhenti. Hanya dia dan Shi Kyung saja yang msih bisa bergerak seperti biasa.

Shi Kyung yang saat itu sudah melihat Aileen langsung terpana dan mulai berjalan mendekati Aileen. Seolah Aileen adalah wanita yang dicintainya. Setelah keduanya semakin dekat, Shi Kyung memeluk Aileen. Aileen senang sekali.

Shi Kyung melepaskan pelukannya dan menatap wajah Aileen sambil berkata kalau dia sudah lama sekali menunggu. Mereka saling menatap penuh cinta lalu Shi Kyung berkata “Hal paling egois yang kulakukan padamu adalah…”

Shi Kyung tak melanjutkan kalimatnya karena kini tangannya mulai menyentuh pipi Aileen dan siap mencium bibir Aileen.


Belum sempat ciuman itu terjadi, Aileen sudah tersadar dari khayalannya akan Shi Kyung. Otaknya selalu dipenuhi khayalan aneh tentang kemesraan dia dan Shi Kyung nanti.

Dengan memberanikan diri Aileen mendekati Shi Kyung. Hong Myung Hee yang sedari tadi bersama Shi Kyung berkata kalau sepertinya gadis ini ingin bicara dengan Shi Kyung. Shi Kyung mengarahkan pandangannya pada Aileen yang sedang tersenyum manis.

Aileen meman tanpa basa-basi. Dia langsung berkata pada Shi Kyung kalau dia adalah wanita yang Shi Kyung tunggu-tunggu. Shi Kyung heran dan merasa tak mengenal gadis di depannya ini. Aileen ingin menjelaskan dan menunjukkan ponsel Shi Kyung yang dibawanya, tapi ternyata ponsel itu ga tahu kemana. Aileen mulai panik.

Lalu muncullan Jin Ah, dan saat Jin Ah muncul sebuah tulisan muncul yang menyebut bahwa Jin Ah selalu muncul di waktu yang salah. Tentu saja tulisannya hanya bisa dibaca penonton saja. Hahahaha

Jin Ah dengan manis mengembalikan ponsel Shi Kyung yang selama ini hilang. Shi Kyung menerima ponsel itu dengan sedikit bingung, bagaimana bisa ponselnya ada di Jin Ah? Jin Ah hanya tersenyum.


Flashback

Saat Jin Ah sudah sampai ke tempat acara, dia melihat Aileen dan mengenali kalau Aileen adalah wanita yang tadi bersama Hyun Myung di tepi sungai Han. Karena saat itu Aileen terkagum-kagum dengan suasana pesta, dia ga sadar kalau ponsel Shi Kyung terjatuh, dan Jin Ah melihatnya. Jin Ah pun mengambil ponsel itu. Ketika dia menghidupkan layar ponsel, dia melihat banyak foto Shi Kyung di dalamnya.

Jin Ah akhirnya tahu kalau Shi Kyung mencari wanita yang membawa ponselnya. Dan wanita itu adalah wanita aneh yang bersama Hyun Myung tadi. Jin Ah tentu ga ingin itu terjadi. Dia sudah lama mengincar Shi Kyung, sehingga dia harus mendapatkan Shi Kyung.


Flashback End

Aileen kesal, dan merampas ponsel itu. Dia mendekati Shi Kyung dan berkata apa Shi Kyung ga ingat dia? Dengan konyolnya Aileen menjulurkan lidahnya seolah menunjukkan kalau saat itu mereka berciuman mesra. Tapi Shi Kyung mana tahu akan isyarat aneh bibir Aileen. Shi Kyung merasa jijik melihat tingkah Aileen begitu juga Hong Myung Hee.

Jin Ah langsung menarik tubuh Aileen sehingga Aileen menjauh dari Shi Kyung. Aileen semakin marah dan mula menjambak rambut Jin Ah, membuat staf yang melihat terkejut. Shi Kyung marah. Dia menarik tangan Aileen sehingga jambakan Aileen pada rambut Jin Ah terlepas.
Aileen malah ga merasa kalau Shi Kyung marah padanya. Dia melihat cekalan tangan Shi Kyung di tangannya karena Shi Kyung sudah ingat padanya?
Shi Kyung menjawab sinis “kenapa aku harus ingat orang sepertimu? Ini bukan tempat untuk wanita sepertimu.”

Aileen syok, tak percaya. Bahkan dia bisa merasa hatinya seolah ditembak oleh pistol dan rasanya sakit sekali. Aileen pun diseret keluar meninggalkan pesta tersebut.


Aileen meluapkan kekesalannya dengan bercerita pada Ahn Ma Nyeo. Dia berkata kalau dia akan berusaha agar Shi Kyung mengingatnya, jika dia ga berhasil dia akan kembali hidup sebagai duyung. Ma Nyeo menjawab kalau Aileen ga akan bisa kembali. Aileen ga percaya, dia berkata bukankah Ma Nyeo punya ramuan untuk kembali sebagai duyung. Ma Nyeo menjawab dia ga punya.

Tiba-tiba seorang perempuan datang dan memberi uang pada Ma Nyeo.Perempuan itu meminta Ma Nyeo memberikan ramuan agar dia bisa kembali menjadi duyung. Nanti jika uangnya kurang maka akan dia tambah. Ma Nyeo menjawab itu ga mungkin, karena ramuannya sudah ga ada.

Aileen kenal dengan perempuan itu. Dia bernama Hye Young. Hye Young pun kenal dengan Aileen. Hye Young melihat Aileen yang sudah memiliki kaki dan terkejut. Dia kemudian menatap dengan wajah sedih pada Aileen dan bertanya apa Aileen yang meminum ramuan terakhir Ma Nyeo?

Hye Young bertanya pada Ma Nyeo bagaimana dengannya sekarang? Dia ingin kembali. Dia ga bisa menemukan cinta sejatinya. Lalu tak diduga, tubuh Hye Young menghilang. Hilang dan seolah hanya meninggalkan asap. Aileen terkejut melihat itu. Apakah nanti dia juga akan menghilang seperti Hye Young?


Ma Nyeo menatap Aileen lalu berkata “Ingat ini, kau akan menjadi manusia dalam 100 hari atau kau akan berubah menjadi gelembung seperti Hye Young jika kau tak bisa menemukan cinta sejatimu dalam 100 hari.”

Sekarang sudah habis satu hari, dan Aileen hanya memiliki 99 hari tersisa untuk menemukan cinta sejatinya.


Bersambung ke part 2

Celotehanku :

Ingat film 30 hari mencari cinta. Kalau ini 100 hari mencari cinta. Ada yang bilang kalau akhirnya mungkin bukan Shi Kyung cinta sejati Aileen tapi Hyun Myung. Atau malah nantinya Aileen hanya akan menjadi gelembung seperti Hye Young? Menarik sih, walau aku belum 100 persen tertarik sama drama ini.

5 comments:

  1. Seruuuu lanjut terus mbak ayu fighting

    ReplyDelete
  2. Lanjut mbak yu.. penasaran bingit :'( ,salam kenal Niar

    ReplyDelete
  3. Eh... ketemu lagi sama sinopsis mba iu.
    Ceritanya menarik, cuma pemainnya rada kurang menarik, soalnya aku ngga terlalu knal mereka

    Hihihi...

    ReplyDelete
  4. entah kenapa aku ga begitu tertarik ama ni drama
    mau dipaksain juga paling cuma berapa episode aja

    ReplyDelete
  5. Ya ampun kasian alieen :( knp sihhhhh jatuh hp nya jin ah tu akting aja kerjaannya! Tp kaluk hpnya di bawak sm alieen langsung tamat dong wwkwkwmwmww dia langsung bersatu:D

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^