Thursday 15 May 2014

Episode Spesial God's Gift - 14 Days Part 1

Aku memutuskan menulis Episode special drama ini, tapi sebenarnya Episode Spesial ini hanya berisi pernyataan-pernyataan para cast dan kru, serta BTS ketika syuting. FYI, hanya Jo Seung Woo yang ga tampak di Episode Spesial ini. Dia sama sekali ga memberikan pernyataan seperti lainnya, karena dia sibuk. Sedangkan untuk menit-menit akhir, baru ada beberapa adegan yang tidak dimasukkan dalam episode terakhir kemarin.
Semoga enjoy yaaa..^^

Episode Spesial God’s Gift

Scene awal di episode special ini dibuka dengan wajah Lee Bo Young yang tertawa dan berkata pada orang yang mewawancarainya kalau orang tersebut mengingatkannya pada memori yang buruk.
Untuk selanjutnya Lee Bo Young akan aku singkat LBY

LBY : “Aku seperti mengalami mimpi buruk”





Lalu scene beralih ke Jung Gyu Won yang berperan sebagai Hyun Woo Jin, dia berkata “Aku merasa ini lebih dari sekedar mengunyah”
Diapun tertawa.


Dan Scene pun beralih kembali ke Jung Eun Pyo yang menjadi Ki Dong Ho, dia tertawa dan bertanya kenapa mereka harus melakukan ini?


Kang Sung Jin yang berperan menjadi Cha Bong Seop adalah orang selanjutnya yang memberikan pernyataan. Dia berkata kalau semua cast harus tetap melakukan semua peran, karena itulah yang diminta sutradara.


Kini, kita beralih pada set di lokasi syuting, dimana saat itu adalah episode ketika mobil yang membawa Cha Bong Sup terguling. Terlihat bahwa mobil petugas itu dipasangi tali dibadan mobil. Dan kemudian baru terguling.


Lalu adegan selanjutnya adalah adegan dimana Ki Dong Chan melompat jendela untuk mengejar pria bertato Nemesis. Voice Over berkata kalau pemeran pengganti mempertaruhkan nyawa untuk adegan lompat tadi.


Voice Over kembali bilang bahwa syuting drama ini berlangsung 3 bulan, dan tak peduli malam atau siang semua kru dan cast selalu bersama.
Lalu kembali ke adegan Dong Chan lompat jendela, ternyata dibawah sudah disediakan kasur empuk sehingga saat Dong Chan sampai di bawah tak mengalami cidera.

Voice Over : “Syuting drama God’s Gift benar-benar sulit.”
Selanjutnya Voice Over akan aku singkat menjadi VO


Kini, kita bertemu dengan Lee Bo Young yang ada didalam taksi. Dia tersenyum lebar karena syuting belum di mulai untuk adegan di taksi ini. Lalu scene beralih pada Han Sun Hwa yang berperan sebagai Jenny, dan tampak tertawa lebar sebelum syuting di mulai. Scene selanjutnya adalah Yeon Jae Wook yang menjadi Wang Byung Tae, dia juga nampak tertawa pertanda bahwa semua kru sangat menikmati hari-hari di lokasi syuting walau itu terasa berat.




VO : “Tiga bulan proses syuting God’s Gift dimulai..!!!”

3 February 2014

Tampak para kru sedang melakukan pembacaan naskah pertama di salah satu daerah di Gangnam.
Seorang pria yang aku ga tahu dia adalah PD atau SW berdiri lalu mengucapkan terima kasih karena semua cast mau menerima peran ini hanya karena naskah yang bagus.

“Saya memuji keberanian Anda semua. Ini akan menjadi waktu-waktu yang sulit untuk kalian selama tiga bulan kedepan. Tapi saya yakin semua akan berjalan lancar. ”



LBY : “Aku memilih drama tidak semata-mata karena rating, tapi karena aku memang ingin berada di dalamnya dan ingin menyelesaikan semua.”

Lalu tampaklah adegan dimana Soo Hyun sedang mengantar Saet Byul ke sekolah, dan dia mencium bibir Saet Byul penuh sayang. Lalu adegan dimana mereka berfoto di kafe milik ahjumma yang ternyata ibunya Lee Soo Jung.



Lalu tampaklah perjuangan Soo Hyun untuk menyelamatkan Saet Byul ketika dia belum mendapatkan keajaiban kembali ke masa sebelum itu.



Lalu terdengar suara Soo Hyun ketika melakukan siaran langsung di stasiun TV nya dimana ketika itu ditemukan sepatu dan tas yang diidentifikasi sebagai milik Saet Byul karena DNA darah di sepatu Saet Byul. Soo Hyun saat itu berkata mengancam sang penculik

“Jika kau berani menyentuh putriku sedikit saja, maka aku akan mengejarmu walau harus ke neraka dan membunuhmu. Jadi bagaimanapun caranya, Saet Byul harus kembali dalam keadaan hidup”


Seorang pria yang sungguh aku ga tahu siapa berkata “Di Korea drama-drama yang disukai adalah drama melo, keluarga atau kadang sejarah. Padahal ada begitu genre drama yang bisa dibuat. Namun, sepertinya tidak ada yang tertarik membuat drama dengan genre berbeda, dan genre thriller adalah yang sangat sulit, karena genre Thriller membuat penonton harus ikut berfikir. Di Korea, sudah ada drama bergenre Thriller namun dicampur dengan Melodrama di dalamnya. Sementara kami berani mencoba drama dengan genre murni thriller.”


14 February 2014

Di set syuting, sudah banyak kru yang bersiap. Ternyata adegan itu adalah adegan di stasiun TV dimana Soo Hyun langsung berlari begitu mendengar suara anaknya di telepon. Dia masuk ke acara yang ketika itu tengah disiarkan secara live, dan mencoba berbicara dengan penculik putrinya.



LBY kemudian melihat hasil scene nya tadi, dan tiba-tiba ada yang bercanda dengan bertanya “Siapa akrtis ini? Dia sungguh luar biasa… ”

LBY yang sedari tadi serius berubah tersenyum dan meminta agar para kru tak terus meledeknya.

VO : “LBY telah menunjukkan pada kuta pesonanya dalam drama ini”


Beralih ke Jung Eun Pyo (Dong Ho) yang berkata kalau dia selalu ingin tahu siapa sebenarnya pelaku di drama ini, tapi tak ada yang mau memberitahunya.


Tidak hanya Eun Pyo, Oh Tae Kyung yang menjadi Jang Man Soo juga bingung dan selalu menebak-nebak akan siapakan penjahat sebenarnya. “Semua cast bingung dan ikut menebak-nebak”


Lalu scene dilanjutkan Kang Sung Jin yang berkata
“Apakah pelakunya Jo Seung Woo? Ataukan Kim Tae Woo? Atau malah Shin Goo?”




Jung Gyu Woon ikut berkata kalau semua memang ikut menebak dan pensaran dengan penjahat sebenarnya. Tapi tak ada yang mengetahuinya.
Kemudian LBY berkata kalau ini memnag ga menyengakan, karena setiap adegan akan memberi sebuah tanda tentang tersangka, dan kita tak tahu apakah tanda itu penting atau tidak.



VO : “Kenapa Anda menyembunyikan pelakunya, bahkan dari staf juga?”

Seorang laki-laki berkacamata, yang mungkin adalah SW nya menjawab
“Karena jika ada spoiler, maka itu tidak akan membuat penasaran lagi. Maka dari itu tim mereka tidak memberikan spoiler bahkan dari episode pertama baik kepada pemain atau kepada penonton. Ini hanya masalah waktu, toh nanti mereka juga akan tahu siapa pelaku sebenarnya. Alasan lainnya adalah aku menyukai ketegangan ketika kita tak mengetahui siapa pelaku sebenarnya.”


Lalu tampaklah adegan dimana Soo Hyun berhasil mengikuti tersangka sampai di kereta, dan kini tengah menahan tersangka dengan memegang kaki si tersangka yang mencoba untuk kabur.

LBY : “Saat saya membaca script hanya ada script untuk episode pertama dan kedua. Awalnya saya mengira ini hanyalah drama misteri yang tak melibatkan adegan fisik.”

SW berkata “Tim berusaha meminimalkan adegan aksi untuk LBY. Tapi LBY mengatakan kalau itu tak terlalu sulit sepertinya. Padahal sebenarnya tim produksilah yang menjadi sangat sulit.”



LBY : “Aku hanya melakukan yang terbaik, karena aku tidak banyak pengalaman untuk adengan action sebelumnya. Dan ketika aku harus melakukan adegan dibawah hujan, sejujurnya aku sangat panik.Apakah dia bisa melewati semua ini?”


VO : “Setelah ia mendapatkan keajaiban kembali ke masa 14 hari sebelumnya, pemirsa seolah diajak ikut serta menemukan pelaku.”

**

Seorang pria yang tentu termasuk staf di drama drama ini berkata “Aku belum pernah menemukan drama seperti ini sebelumnya. Selalu terjadi perubahan pelaku di setiap episodenya. Dan kemudian prediksi-prediksinya akan pelaku yang sebenarnya salah.”


VO : Tersangka pertama Cha Bong Sup..pelaku pembunuhan berantai


Kang Sung Jin : “Ketika pertama kali aku mendapatkan peran ini, tanpa membaca naskah dan hanya tahu dari synopsis singkat dan judul saja, yang saya tahu saya akan jadi seorang pembunuh yang meninggal dalam lima hari. Tapi kemudian ketika aku membaca naskah aku jadi khawatir, apa aku bisa memerankan peran ini dengan baik? Kenapa memberiku peran ini? Aku merasa sedikit tertekan.”


VO : “Meskipun khawatir, tapi dia mampu memainkan perannya dengan sempurna”

Lalu diputarlah scene dimana Cha Bong Sup berhasil ditangkap dan kini sedang ada di ruang interogasi. Bong Sup menatap Soo Hyun dengan tatapan tajam.


VO : “Lalu muncul tersangka baru yang membuat kita semakin bingung dan semakin penasaran.”

Tampak adegan dimana Jang Man Soo berhasil menangkap Soo Hyun yang menyelinap ke ruangannya. Juga adegan dimana Man Soo ada di kantor polisi.



Oh Tae Kyung : “Jang Man Soo adalah seorang psikopat dan juga paedofilia. Aku merasa itu sulit dan tak yakin bisa memerankan dengan baik. Orang seperti apa itu? Aku belum pernah menemui yang seperti Jang Man Soo. Tapi untungnya beberapa orang menyukai aktingku. Aku benar-benar bersyukur. ”

VO : “Oh tae Kyung berhasil memainkan perannya dengan baik, dan karena aktingnya ada beberapa yang merasa takut dan tak bisa tidur.”



17 April 2014

Choi Min Chul yang berperang sebagai Hwang Gyung Soo si pria bertato nemesis. Dia terlihat ada di lokasi syuting dan bersiap memulai perannya.

VO : “Inilah tersangka yang memberikan banyak waktu sulit untuk Dong Chan dan Soo Hyun. Dia adalah karakter yang hampir tak terlihat wajahnya di seluruh drama. Tersangka yang hampir selalu dekat dengan Soo Hyun dan Saet Byul tapi tak bisa tertangkap. Hwang Kyung Soo, pria bertato yang selalu ada di tengah-tengah semua kekacauan.”




Di lokasi syuting Choi Min Chul

Host mendekati Min Chul dan dengan bercanda meminta Min Chul menunjukkan tato di pergelangan tangan Min Chul. Min Chul pun menunjukkan tattonya.

VO : “Ini adalah tato yang selama ini selalu kita tanyakan.”

Choi Min Chul : “Tatto ini sudah ada dari episode 1”

Lalu diputarlah adegan dimana seorang ahjumma menatap kesal pada Ji Hoon karena Ji Hoon adalah jaksa yang membuat hukuman mati tak bisa dilaksanakan karena bertentangan dengan HAM. Suami ahjumma itu adalah Kyung Soo.



Choi Min Chul : “Aku selalu keluar dengan wajah tertutup. Wajahku baru terlihat ketika episode 13. Aku hidup dalam kegelapan dalam waktu yang lama”

Min Chul pun tertawa. Host bertanya apa teman-teman Min Chul tahu kalau Min Chul akan muncul di TV?

CMC : “Mereka tahu setelah episode 13 tayang. Padahal aku ada di banyak scene sebelum episode 13. Tapi temanku tak tahu karena aku tidak memberitahu mereka.”

VO : “Drama ini menjadi lebih menarik dengan adanya si pria bertato. Aktingnya benar-benar membuat suasana bertambah tegang.”



Kali ini diperlihatkan BTS, dimana LBY dan CMC tampak dekat. LBY bahkan memasang wajah lucu saat menatap para kru, sementara disampingnya ada CMC.

VO : “Mereka tampak sangat dekat. Inilah yang terjadi di belakang layar.”

Ternyata tangan LBY dan CMC diborgol bersama. LBY menatap kearah kru dan memasang tampang cute dan berkata dia manis kan?



Lalu tampaklah di layar gambar ketiga tersangka. Bong Sup, Man Soo dan Kyung Soo, dan VO berkata siapakah yang memberi waktu tersulit untul Soo Hyun?


LBY : “Cha Bong Sup yang paling memberi waktu tersulit padaku. Saat itu cuaca dingin”


7 Maret 2014

LBY tampak mengenakan jaket teba agar tubuhnya kembali hangat. Set syuting saat itu di sebuah gedung. Dan LBY memakai pakaian minim karena dia bertukar pakaian dengan Mimi untuk menjebak tersangka.



Kang Sung Jin : “Dia adalah pemeran utama di drama ini, dan aku cukup khawatir dia akan cidera.”

VO : “Kang Sung Jin khawatir pada pemeran utama? Tapi sepertinya juga tidak. Kau melemparnya dengan keras, bukankah kau tadi berkata khawatir?”

Tampak memang Bong Sup menjambak rambut Soo Hyun dan melempe
KSJ : “Aku termotivasi karena LBY, maka dari itu aku harus berperan baik.”



VO : “Lalu ada pria yang melindungi Kim Soo Hyun, dia adalah Hyun Woo Jin. Sebagai seorang detektif, Woo Jin membantunya mencari sang putri.”

Jung Gyu Won : “Karakter Woo Jin adalah seorang detektif yang memechkan kasus berdasarkan bukti yang ada. Dia menjadi detektif yang top. ”



Di lokasi syuting, dimana itu adalah adegan Kim Soo Hyun menyusul tersangka sampai di kereta. Jung Gyu Won yang bosan karena belum waktunya take malah asik bermain di dalam kereta, dan bersantai-santai menunggu gilirannya bermain. Setelah adegan itu selesai, JGW keluar kereta dan berkata ke kamera kalau sebenarnya dia juga ingin diikutkan ke dalam adegan ini, tapi ternyata tak bisa. JGW pun tersenyum.




JGW : “Sebenarnya tidak ada sesuatu yang istimewa dari diri Woo Jin. Dia lebih menggunakan pengetahuan dalam buku yang jauh berbeda dengan Dong Chan yang lebih menggunakan trik. Dan Woo Jin selalu terlmbat membantu Soo Hyun”

VO : “Namun ada alasan dibalik terlambatnya Woo Jin. Dia seolah-olah membantu Soo Hyun dan Dong Chan, tapi dibelakang mereka, dia menyingkirkan bukti si pria bertato.”


JGW : “Pada akhirnya, penulis memberi saya adegan aksi di akhir-akhir episode. Di situlah aku mengeluarkan semua kemampuanku sebaik mungkin”

Di lokasi syuting tempat dimana Woo Jin akan berkelahi dengan antek Myung Han, tampak kru sibuk menaburkan kelopak-kelopak bunga agar berjatuhan.

VO : “JGW tampak tegang karena ini adegan aksi pertamanya”

Tampak JGW pun belajar dulu akan gerakan-gerakan yang nanti dia mainkan saat adegan berkelahi.

VO : “Pertama-tama adegan perkelahian dimulai dengan menggunakan peran pengganti.”

JGW melihat ke layar monitor untuk mengetahui hasil dari pemeran penggantinya. Dia berkata kalau peran penggantinya cukup bagus, tapi perbedaan wajah dia dan stunt man terlalu mencolok. Perbedaan pada rambut dan kulit, kata JGW.
Akhirnya JGW memutuskan melakukan sendiri adegan aksi itu.
Sebelum mulai, JGW berlatih dulu gerakan-gerakannya nanti.
Adegan itu berhasil bahkan tanpa pengulangan, JGW senang saat syuting selesai.




Penata rias membersihkan darah bohongan di wajah JGW setelah syuting selesai. Kemudian dia berkata di depan kamera kalau dia berharap semua berjalan baik. Dia hanya berharap karakter Hyun Woo Jin benar-benar melakukan sesuatu yang baik di akhir-akhir episode, dan itu akhirnya terlaksana.



VO : “Dan pria lainnya yang membantu Kim Soo Hyun adalah Ki Dong Chan, yang dimainkan oleh Jo Seung Woo.”

Lalu tampak di kamera sebelum syuting di mulai, JSW membuat tanda piss dengan tangannya dan menyuruh orang disampingnya ikut menatap ke kamera untuk ngeksis. Hahaha

VO : “Sebagai mantan polisi, dia berusaha membantu Soo Hyun menemukan pelaku.”



Lalu tampaklah set syuting dimana Soo Hyun, Dong Chan dan Kyung Soo harus ada di atap. Ternyata sodara-sodara, itu tidak benar-benar diatap. Hanya ada benda tiruan atap yang ditaruh diatas sebuah alas berwarna hijau. (Biasanya Green Screen memang memudahkan kita untuk edit-edit hasil akhinya. Bisa dibuat seolah nyata nantinya. Karena aku kerja juga di bagian TV, aku jadi sering lihat green screen.)


Karena JSW ga ada, dia sibuk dengan project barunya sehingga dia ga bisa dimintai pendapat. Jadilah Kang Sung Jin yang di tanya-tanya host tentang JSW..

KSJ : “Kenapa orang-orang begitu memuja JSW, dan kenapa orang-orang mengenali JSW sebagai actor yang baik, akhirnya saya tahu alasannya. Itu karena dia berkonsentrasi dan mampu menyatukan peran Ki Dong Chan kedalam dirinya lebih dari yang lain.”

VO : “Bahkan setelah adegan di atap selesai, JSW selalu memperhatikan rekannya karena tadi adegan berkelahi, dan banyak cast tersentuh oleh itu.”



Kali ini beralih ke set LBY dimana LBY masuk ke rumah Jang Man Soo. Ternyata ketika LBY masuk ke dalam, set untuk scene nya belum selesai, sehingga dia narsis dulu di depan kamera.


JSW ada di dalam set LBY, dia melihat LBY yang eksis, dan malah mengajak LBY untuk rock n roll sambil membentuk tangannya sebagai lambang Rock N Roll.


Tampak keakraban JSW dan LBY di lokasi syuting, ketika syuting belum dimulai.


LBY : “Sebagai actor, JSW benar-benar berperan sangat baik, bahkan dia juga memberikan sedikit komedi dalam perannya dengan sangat baik.”


Di lokasi syuting, LBY memakai helm SNAKE dan disampingnya ada JSW. JSW ingin mengambil gambar dengan helm itu dikepala LBY. Awalnya LBY menolak, tapi JSW memaksa dan bilang kalau ini pasti sangat cute. Akhirnya LBY mau, dan inilah hasil jepretan saat itu. Lucu yaa??

VO : “Berkat JSW, lokasi syuting selalu hangat. Terima kasih untuknya yang sudah menciptakan atomosfir yang menyenangkan di lokasi.”




Bersambung ke part 2

KOMENTAR :

Tidak terlalu menarik memang. Sedikit menjemukan malah. Tapi inilah episode special. Bosankah kalian my beloved readers?

4 comments:

  1. Ga' Oenni, sukaaak malahan.. nyari sub indonya susah, adanya sub. ingg jd bingung malahan... hahahaa...
    Gomawo Oenni..

    ReplyDelete
  2. bnr mbak agak bosan,he...aku pikir edisi special itu berupa crta di kemudian hari gtu, ternyata hanya scene di balik layar..tp ya gak papa mbk buat obat kangen liat pemainnya..teteuuup semangat mbk buat part 2 nya...

    ReplyDelete
  3. Mba Iu sy sukaaa ... sukaa sm mba Iu sama semangat mba Iu buat nulis edisi spesial ini ... ^^

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^