Wednesday 6 February 2013

Sinopsis SCHOOL 2013 Episode 6 Part 2

Nam Soon

yang dengan wajah imutnya dan sangat lucu mengucapkan terima kasih pada guru Kang. Nam Soon mengucapkannya dengan terbata-bata. Kang Se Chan tersenyum dan menyuruh nam Soon untuk pergi.

Saat sedang akan melangkah, tiba-tiba guru Jo datang, dan Se Chan membungkuk hormat padanya. Guru Jo mengatkan kalau Se Chan sudah melakukan hal baik?
Se Chan malu menjawabnya, dan hanya berkata kalau itu bukan perbuatan baik. Se Chan bilang, bagaimanapun anak-anak memang sangat mengganggu.Se Chan menyebut anak-anak selalu menempel padanya, ketika dia mencoba mengabaikan mereka. Jo Bong Soo tersenyum dan berkata “Itulah sekolah.”
Jo Bong Soo juga bilang, seberapun kerasnya Se Chan untuk mencoba berusaha menghindar, anak-anak dengan segala cara tidak pernah gagal untuk datang dan menempel pada guru mereka.


Di sesi belajar mandiri, Ha Kyung dan Kang Joo berada pada satu meja, Ha Kyung terlihat sangat mengantuk, sedangkan Kang Joo serius belajar. Ha Kyung kemudian mengambil sesuatu seperti obat dan meminumnya. Kang Joo yang melihat bertanya pada Ha Kyung obat apa yang diminumnya? Ha Kyung menjawab kalau itu adalah obat sakit kepalanya. Kang Joo berkata itu bukan obat untuk tidak tidur kan?
Ha Kyung sedikit kaget dan menjawab tidak.

Kang Joo membereskan buku-bukunya, dan berkata kalau dia kan pergi untuk menonton drama “School”
Ha Kyung tersenyum dan melambaikan tangan padanya.



Setelah Kang Joo pergi, Ha Kyung kembali menguap dan sepertinya merasa lelah sekali. Tapi dia mencoba untuk tetap bangkit dan terjaga.



Nam Soon yang sedang berada di rumah, sedang memasak mie instan. Membawanya ke meja dan segera menyantapnya, tapi tiba-tiba Nam soon terhenti, dan mengangkat panic mienya yang masih panas, dan melihat kertas yang dipakinya sebagai alas untk panic mienya tadi. Nam Soon mengambil kertas itu dan mengamatinya. Nam Soon teringat kalau itu kertas-kertas yang berisi catatan yanag dipinjamkan Ha Kyung padanya untuk belajar. Dia ingat kalau Ha Kyung menyuruhnya untuk belajar.





Nam Soon melihat dan membacanya sekilas. Dia lalu mengambil ponselnya dan sepertinya menghubungi Ha Kyung. Bertanya Ha Kyung dimana.




Nam Soon pergi ke Seungri untuk menemui Ha Kyung dan mengembalikan semua buku catatannya. Ha Kyung dengan cuek dan sedikit kesal berkata harusnya dari kemarin-kemarin Nam Soon mengembalikannya. Ha Kyung menerimanya dan segera meninggalkan Nam Soon. Lalu Nam Soon dengan tiba-tiba berkata apa Ha Kyung selalu dengan temperamen buruk seperti ini?



Ha Kyung membalikkan badannya, dan bertanya apa Nam Soon membaca catatan yang dipinjamkannya ini?
Nam Soon dengan polosnya menggeleng dan berkata tidak.
Ha Kyung kembali mendekati Nam Soon, dan menyerahkan beberapa catatannya untuk Nam Soon.
Nam Soon menerimanya dan akan segera pergi. Tiba-tiba Ha Kyung bertanya, Nam Soon mau kemana?
Nam Soon berbalik menghadap Ha Kyung dan menjawab kalau dia akan pulang ke rumah.

Ha Kyung berkata kalau catatan yang dipinjamkannya itu termasuk bagian dari materi yang mungkinakan diujikan, jadi Ha Kyung juga ingin melihatnya. Ha Kyung lalu mengajak Nam Soon mengikutinya. Nam Soon hanya memandangnya heran, dan segera mengikuti Ha Kyung.




Ternyata Nam Soon disuruh ikut sesi belajar mandiri, Nam Soon malah tidur bukannya belajar, sedangkan Ha Kyung terlihat seperti serius belajar padahal dia juga tertidur.^^
Nam Soon terbangun dan melihat Ha Kyung yang tertidur, Nam Soon tersenyum. Dia berjalan mendekat dengan perlahan, agar Ha Kyung tidak bangun, dan menaruh catatan yang dipinjamkannya di meja Ha Kyung lalu berjalan pergi.





Di kelas 2-2, Na Ri sedang membicarakan Ha Kyung yang baru datang. Dia berkata kalau dia tidak menyangka kalau nilai sastra Ha Kyung Cuma 85. Kim Hyun Joong berkata kalau dia tidak bisa membayangkan untuk mendapatkan nilai setinggi itu, bahkan jika dia menggabungkan semua nilai ujiannya selama 3 tahun terakhir, maka belum tentu akan mencapai 85.
Lalu muncullah Ki Deok, dengan konyolnya berkata kalau haruskah dia memberikan minuman ajaibnya ini untuk Ha Kyung sebagai bukti cintanya?^^

Hyun Joong berkata kalau Ki Deok bahkan tertidur saat ujian dilaksanakn setelah meminum minuman itu.Ki Deok beralasan kaalu sepertinya ada yang salah dengan campuran bahannya, seharusnya dia mencampur dengan tepat sesuai yang dianjurkan. Ki Deok mengira dia terlalu banyak menambahkan minuman berenergi di dalamnya. Lalu seorang siswi bertanya, apa tidak masalah bagi Ki Deok mencampur semua bahan menjadi satu lalu meminumnya? Ki Deok dengan semangat menjawab kalau dia bahkan tidak tidur dari kemarin dan tetap terlihat tegar.
Ki Deok bahkan dengan konyolnya, membuka kacamata dan melihatkan matanya pada Hyun Joong. Meminta Hyun Joong melihat kalau matanya masih terlihat tajam dan bersinar, bahkan saat dia tidak tidur dari kemarin.





(Lucu parah tuh anak-anak)

Ha Kyung kembali meminum obatnya saat jam istirahat, bukan membeli makanan untuk mengisi perutnya seperti anak-anak lain, tapi kembali menelan pilnya.



Kwon Nam Hee sedang mengawasi anak-anak kelas 2-2 melaksanakan ujian. Ha Kyung terlihat menahan sakit, tapi tetap berusaha menyelesaikan ujiannya, dan berusaha kuat. Terlihat keringat Ha Kyung mulai keluar membasahi keningnya.




Ha Kyung masih terlihat lemas, dan Kang Joo tiba datang memeluknya dari belakang dan bertanya tentang ujian Ha Kyung tadi? Ha Kyung hanya menjawab kalau ujiannya lancar.
Kang Joo tidak sadar dengan tubuh Ha Kyung dan wajahnya yang terlihat pucat.

Se Chan yang kebetulan lewat di depan kelas 2-2 menanyakan pada mereka apakah ujian mereka lancar atau tidak?Anak-anak menjawab kalau ujiannya sangat sulit. Se Chan menjawab kalau dia juga bisa merasakannya.




Ha Kyung sudah bersiap pulang, dan kang Joo mengajak Ha Kyung untuk makan Hotdog dan dia yang akan mentraktir ha Kyung.
Tapi Ha Kyung diam saja dan tidak emnajwab. Ha Kyung terlihat sangat pucat dan lemas, lalu tiba-tiba Ha Kyung terjatuh pingsan. Kang Joo kaget sekali, mencoba mengguncang-guncang tubuh Ha Kyung untuk membangunkannya. Kang Joo khawatir dan takut sekali. Kang Joo bahkan mendudukkan Ha Gyung dan menyuruhnya untuk bangun. Sedangkan Se Chan hanya melihat saja tidak bergeming. Se Chan diam di tempatnya seperti tidak tahu apa yang harus dia lakukan.





Kang Joo menatap Se Chan dan memintanya untuk segera menolong Ha Kyung, tapi Se Chan masih saja diam, dan terlihat sedikit syok.

Flashback

Se Chan tiba-tiba teringat saat dia menjadi guru dulu, saat itu dia juga sedang menolong salah satu siswi yang tidak sadarkan diri. Dia menggendong anak perempuan itu di punggungnya dan berlari secepat mungkin untuk membawanya ke klinik sekolah atau rumah sakit, tapi ternyata siswi itu sudah tiudak mampu lagi untuk bertahan dan meninggal di gendongannya.
Se Chan sepertinya masih merasa trauma dengan kejadian itu.



Flashback end

Kang Joo masih mencoba membangunkan ha Kyung, dan anak-anak sudah ramai berkumpul melihat kejadian itu.
Nam Soon yang baru selesai bersih-bersih melihat kerumunan, dan mendapati ha Kyung sedang tidak sadarkan diri. Tanpa banyak bicara Nam Soon segera menggendong ha Kyung dan langsung membawanya ke rumah sakit.
Se Chan masih hanya memandangi mereka yang sudah berlarian mengantarkan ha Kyung ke rumah sakit.




In Jae yang mendengar kabar itu langsung menuju rumah sakit, dan melihat kondisi Ha Kyung. Kang Joo mengatakan kalau Ha Kyung baik-baik saja sekarang.
Ki Deok mengatakan kalau dia kecewa dengan guru Kang yang mengabaikan Ha Kyung dan tidak bertindak apapun saat Ha kyung pingsan tadi.
Min Ki membenarkan dan berkata kalau Nam Soon yang membawa Ha Kyung kesini. In Jae masih mencoba membela Kang Se Chan dengan berkata kaalu mungkin guru Kang sangat terkejut saat itu. Ki Deok masih tidak terima dan berkata bahkan guru Kang tidak mengikuti mereka, dan malah menyuruh guru Jung yang datang.
Anak-anak kecewa dan merasa guru Kang sudah keterlaluan kali ini.



Ha Kyung sadar dan membuka matanya, In Jae langsung menanyakan kondisi Ha Kyung. Ha Kyung mencoba bangun dan menatap temannya satu persatu, dia merasa senang karena banyak yang mengkhawatirkannya. Ha Kyung tersenyum karena itu. Kang Joo langsung emmeluknya dan berkata kalau dia merasa sangat lega. Ha Kyung juga melihat Nam Soon, dan Nam Soon tersenyum padanya. Nam Soon yang sudah merasa yakin Ha Kyung baik-baik saja meninggalkan ruangan itu. Bersamaan dengan keluarnya Nam Soon dokter datang dan berkata agar Ha Kyung tidak melakukan hal ini lagi.




In Jae bingung dan bertanya apa yang terjadi pada Ha Kyung? Dokter menjelaskan kalau Ha Kyung meminum minuman yang dicampur dengan obat suapaya tidak cepat lelah. Dokter berkata itu emamng biasa dilakuakn anak-anak emnejlang ujian seperti saat ini. Tapi emminta Ha Kyung untuk tidak melakukannya lagi, karena itu bisa berbahaya dan bisa melukai pembuluh darah. Bahkan bisa menyebabkan kematian karena serangan jantung. Ki Deok yang mendengar langsung memegang dadanya, sepertinya merasa takut karena dia juga meminum minuman ajaib itu.



Ha Kyung sudah diperbolehkan pulang, dan In Jae meminta anak-anak lain untuk segera pulang karena In Jae yang akan mengantarkan Ha Kyung ke rumahnya. Anak-anak menurutinya, dan melambaikan tangan pada Ha Kyung. Kang Joo yang sudah berjalan, berhenti dan membalikkan badannya menatap Ha Kyung, mungkin memastikan kalau ha Kyung baik-baik saja. Kang Joo terlihat sangat sedih dengan kejadian tadi, takut kalau Ha Kyung kenapa-napa. Ha Kyung tersenyum dan menganggukkan kepalanya, menandakan kaalu dia baik-baik saja dan menyuruh Kang Joo untuk segera pulang.
Kang Joo pun tersenyum lega, dan melambaikan tangannya pada Ha Kyung lalu berjalan pulang.




Setelah hanya berdua, In Jae bertanya apa tidak masalah kalau ibu Ha Kyung tidak tahu tentang ini? Ha Kyung mantap menajwab iya. In Jae juga bertanya apa orang tua Ha Kyung begitu khawatird engan prestasi Ha Kyung, sehingga Ha Kyung melakukan hal ini. Ha Kyung tersenyum dan menjawab tidak.

“Orang tuaku berfikir bahwa belajar adalah hal yang harus ku lakukan sendiri. ”

Ha kyung melanjutkan kata –katanya “Melakukannya dengan caraku sendiri, melakukannya dengan baik oleh diriku sendiri”

Ha Kyung bercerita kalau kakak dan adiknya masuk ke universitas S. Masuk dengan kemampuan mereka sendiri. Ha Kyung lalu bertanya apa In Jae bisa melihat kenapa dia begitu putus asa? Ha Kyung lalu berkata kalau dia sudah mengacaukan ujiannya pada hari ini. In Jae tidak mampu berkatakata dan hanya mengajak ha Kyung utnuk segera pergi.


Min Ki berniat ke sekolah, dan berpamitan pada ibunya. Ibu Min Ki menyuruhnya untuk minum, minuman khusus yang sudah disediakan ibunya. Min Ki mengambil dan segera meminumnya.


Di kelas 2-2, Ha Kyung sudah sehat dan duduk di kursinya. Kang Joo dan ki Deok menghampiri Ha Kyung dan memberikan tasnya yang tertinggal kemarin. Mereka menanyakan kondisi Ha Kyung.Ki Deok dengan serius berkata kalau kemarin guru Kang hanya diam saja melihat Ha Kyung pingsan, dan menghilang setelah kejadian itu. Ki Deok juga bilang, kalau semua sisw jadi membencinya karena yang dilakukannya kemarin. Lalu masuklah In Jae dan Kang Se Chan.


Se Chan memuji kerja keras anak-anak dalam mengulang ujian yang pasti rasanya lebih berat. Lalu tiba-tiba Oh Jung Ho beserta kedua temannya datang, dan langsung menempati kursi mereka di belakang. Karena In Jae juga ada dibelakang bertepatan dengan tempat duduk Jung Hoo, In Jae meminta Jung Hoo untuk bicara dengannya sebentar.


Jung Hoo yang walaupun tidak suka mengikuti In Jae. Dan In Jae langsung bertanya kenapa Jung Hoo melakukan masalah lagi? Jung Hoo bingung, dan In Jae langsung menjelaskan kalau dia tahu Jung Hoo yang meyuruh Nam Soon untuk mencuri salinan soal ujian sastra. Jung Hoo bertanya apa Nam Soon yang mengadukannya? In Jae tidak benar-benar menjawab tapi berkata kalau semua itu ada batasnya. Tapi Jung Hoo tidak peduli, dan meninggalkan In Jae.



Di kelas 2-2, Young Woo sedikit takut kena lemparan bola, karena Ji Hoon dan Yi Kyung sedang bermain melempar bola. Young Woo berulang kali harus menunduk agar kepalanya tidak terkena atau sengaja terkena oleh mereka. Min Ki merasa terganggu dan meminta agar mereka berhenti.
Jung Hoo yang masuk kelas dalam keadaan marah, merebut bola di tangan Yi Kyung dan melemparkannya dengan keras sehingga membentur papan tulis lalu meantul lagu, dan hampir mengenai kepala anak perempuan yang duduk di depan. Eun Hye terlihat kesal sekali karena ini.





Jung Hoo lalu duduk di kursinya, dan berkata pada Yi Kyung. Jung Hoo bertanya apa Yi Kyung tahu tentang Nam Soon yang mencuri soal ujian? Yi Kyung menjawab iya, dan Jung Hoo kembali berkata kalau para guru berkata Nam Soon disuruh olehnya untuk mencuri.
Nam Soon langsung memandang Jung Hoo. Jung Hoo beranya apa menurut Yi Kyung itu benar karena dia?
Yi Kyung mnenjawab, tidak itu karena Park Heung Soo.
Semua yang mendengar terkejut dan mentapa kearah Nam Soon.





Jung Hoo kembali berkata dan menyuruh Nam Soon untuk menjawab. Apakah benar dia melakukannya untuk Park heung Soo?Nam Soon diam saja, dan Jung Hoo bahkan bilang kalau dulu Nam Soon dan Heung soo berada di kelas dan sekolah yang sama.Semua terkejut dan menatap Nam Soon. Termasuk Young Woo..(Lucu ya..masiih suka sama mukanya Young Woo, yang lucu..^^)



Nam Soon malas menanggapi, tapi Ki Deok malah bertanya apa benar mereka di sekolah menengah yang sama dulu?Ki Deok juga bertanya berarti usia Nam Soon sama dengan Heung Soo, anak-anak terkejut, dan saat itu Heung Soo mendengar semuanya karena dia ada di luar pintu kelas.
Hyun Joong bilang, berarti Nam Soon adalah kakak mereka juga.
Nam Soon yang tidak tahan, bangkit dan berdiri ingin emninggalkan kelas, tapi dia terkejut melihat heung Soo ada di luar kelas. Mereka hanya saling menatap. Heung Soo memilih pergi.



Nam Soon mengikuti heung Soo, dan mereka berada pada suatu tempat. Heung Soo bertanya tentang kebenaran yang dikatakan Oh Jung Hoo. Heung Soo juga berkata apa itu dilakukan Nam Soon karenanya? (heung Soo memang memilik kharisma memikat deh..^^)



Nam Soon menjawab, kalau dia tidak melakukan itu karena Heung Soo, melainkan untuk dirinya sendiri.
Heung Soo bertanya apa Nam Soon takut padanya?
Nam Soon menjawab, ya dia takut pada Heung Soo. (Kalau Nam Soon jangan ditanya, dia benar-benar memukau..mereka berdua emang the best yak wajahnya..Tapi Young Woo jangan ketinggalan..haha..^^)

“Aku takut padamu, melebihi orang lain di dunia ini. Itu sebabnya aku tidak bisa mengabaikanmu.”
Nam Soon masih bicara, tapi Heung soo malas mendengarnya dan berjalan pergi.



Saat jam makan siang, Hyun Joong mulai membicarakan fakta tentang Nam Soon yang ternyat seumuran dengan Heung Soo. Hyun Joong berpendapat, kaalu heung Soo elbih baik daripada Jung Hoo. Siswi perempuan yang ada disana bilang kalau dari fifik Heung Soo juga lebih baik daripada Jung Hoo, karena Heung Soo lebih tinggi..(Lebih cakep juga kaliii..^^)

Ki Deok berkata kalau Jung Hoo hanya pengganggu kecil yang menyuruh orang membelikan roti untuknya. Tapi park Heung soo mampu menyuruh Nam Soon mencurikan soal ujian untuknya.




Min Ki berkata kalau itu bukan berani, tapi tindakan kriminal. Min Ki juga bilang kalau masa depan Nam Soon bisa suram karena ini. Kang Joo lalu membantah, kalau Nam Soon bahkan tidak jadi mencurinya.


Di ruang guru, Se Chan sepertinya sedang bingung. Se Chan menyerahkan kertas yang dipegangnya pada In Jae dan meminta agar In Jae saja yang membagikan nilai anak-anak, karena itu terasa berat untuknya.
In Jae menolak, dan menyuruh Se Chan melakukannya sendiri.



Se Chan tidak bisa menolak, dan mulai membagikan nilai anak-anak.
Memanggil mereka satu persatu. Anak-anak menerima ujian mereka dengan beragam ekspresi.
Kang Joo senang karena nilainya bagus.



Eun Hye yang menangis karena nilainya jelek, dan Kyung Min yang menenangkannya dan berkata kalau nilai Eun Hye 2 poin lebih unggul dari dirinya.


Ki Deok yang seperti mau memakan lembar nilainya.


Dan Han Young Woo yang memeperhatikan nialinya dnegan cermat. (Lucu kan..?Jawab Iya gitu..*maksa*)


Ha Kyung sendiri seperti sedih karena nilainya tidak terlalu baik. Min Ki apalagi, tidak percaya dengan nilai yang didapatnya.



Ki Deok dan yang lainnya, menghentikan Nam Soon yang akan pulang. Mereka bertanya apa benar Nam Soon pernah gagal dalam kelas? Nam Soon menjelaskan kalau dia mengambil ujian kualifikasi, karena dia drop out dari sekolah menengah.
Hyun Joong bilang berarti benar kalau Nam Soon berada di kelas yang sama dengan Heung Soo.
Ki Deok masih mengira Nam Soon takut pada heung soo, dan Ki Deok berjanji akan melindungi Nam Soon. Nam Soon tersenyum dan berkata kalau itu tidak seperti yang mereka fikirkan.
Kang Joo bahkan mendekati dan memegang bahu Nam Soon serta berkata “Jangan takut Go Nam Soon. Kami akan mejadi perisaimu.”




Kim Hyun Joong juga ga ketinggalan, dia juga memegang pundak Nam Soon dan bersimpati pada yang dialaminya.
Ki Deok bahkan dengan semangat berkata kalau dia kan memastikan Heung Soo dibuang dari Seungri. Lalu keluarlah heung soo dari kelas, membuat Ki Deok terhenti dari perkataannya, dan heung Soo dengan cuek melewati mereka.
Nam Soon memandangi Heung Soo yang berjalan pulang tanpa berusaha mengejarnya.



Kim Min Ki yang sudah sampai di apartemennya, mengumpulkan keberanian untuk masuk ke rumahnya. Dia seperti takut bertemu ibunya dan harus memberitahukan soal ujiannya.


Di dalam sepertinya ibu Min Ki sedang menelpon ibu Eun Hye.Pasti deh ada lagi yang ingin dicampuri oleh ibu Min Ki tentang kehidupan belajar anaknya.


Min Ki masuk, dan bertemu ibunya. Sang Ibu langsung bertanya tentang hasil ujian sastra yang sudah diterima Min Ki. Min Ki menjawab kalau dia ada satu yang salah. Ibu Min Ki menjawab kalau dia tahu itu karena dia sudah memeriksanya. (Ya ampun salah satu aja heboh lo ibu ini. )

Min Ki meminta maaf pada ibunya, ibunya menjawab kenapa Min Ki bisa tidak mendapatkan nilai 100? Biasanya Min Ki selalu bisa mendapatkan nilai penuh di ujian sastra. Ibu Min Ki lalu mendekati anaknya, dan meminta tas Min Ki untuk ditaruh di kamarnya. Min Ki hanya menurut saja. Setelah ibu Min Ki pergi, Min Ki tidba-tiba memandang sebuah pintu kamar.

Aku ga ngerti maskdunya apa? Atau apakah ada seseorang di dalam kamar yang pintunya Min Ki amati demikian rupa? Karena seperti yang kita tahu, Min Ki hanya tinggal berdua dengan ibunya kan? Min Kyung kakak Min ki diberitakan kuliah di salah satu universitas ternama di Amerika sana.



Keesokan paginya di kelas 2-2, Yi Kyung dan Ji Hoon bermain melempar bola seperti biasanya. Tiba-tiba Ji Hoon melongokke luar jendela, dan melihat ibu Min Ki datang bersama rombongan ibu-ibu yang lain.
Ji Hoon yang melihat itu langsung mengatakan pada teman-temannya kalau dia punya berita buruk.
Yi Kyung dan yang lainnya datang mendekat, semua penasaran dengan berita buruk apa yang sudah dilihat Ji Hoon.




Yi Kyung langsung menghampiri Min Ki, dan bertanya apa Ibu Min Ki sedang mengadakan demo di sekolah?
Min Ki diam saja dan tidak menanggapi ulah Yi Kyung atau kata-katanya.



Ibu Min Ki, dan ibu-ibu lainnya ternyata sedang mengadakan pertemuan, ada In Jae dan juga Se Chan disana. Uhm Dae Woong memimpin rapat hari itu, dan berkata kalau ada yang ingin mereka katakan maka silakan untuk menyampaikannya di pertemuan hari ini.


Seorang ibu-ibu tanpa basa-basi langsung berkata kalau nilai anaknya turun sebanyak 4 poin. Dia mengatakan kalau ujian dilakukan dengan benar, harusnya hasil tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Ibu yang disampingnya juga ikut berceloteh, kalau dia benar-benar tidak menyukai gagasan ujian ulang seperti ini.


Seorang ibu lainnya juga angkat bicara dan berkata kalau dewan administrasi sekolah akan bersikap adil tentang ujian ulang ini, tapi kenapa hasilnya malah seperti ini. Membuat semua orang marah saja. Lalu kemudian ibu itu menyebut, kalau bukankah ibu Min Ki menghadiri pertemuan dengan manajemen administrasi sekolah. Jadi ibu Min Ki pasti tahu tentang keseluruhannya.


Ibu Min Ki akhirnya bersuara. Dia mengatakan akankah mereka melakukan ini jika nilai yang turun hanya 1 atau 2 poin saja? Ibu Min Ki bilang ada kalanya skor anak mengalami naik dan turun. Ibu Min Ki melanjutkan kata-katanya kalau dia mengetahui ada kesalahan serius dalam ujian ulang. Jdi sebagai orang yang ikut hadir dalam manajemen administrasi kelas, Ibu Min Ki mengajukan keberatan resmi.
In Jae lalu bertanya kesalahan serius apa maksudnya?



In Jae lalu bertanya bisakah Ibu Min Ki menceritakan di bagian mana yang Ibu Min Ki maksud salah tadi? Ibu Min Ki berkata bahkan seorang guru yang menyiapkan pertanyaan , malah tidak tahu sama sekali dimana letak kesalahannya. Lalu bagaimana bisa mereka mempercayakan anak-anak mereka pada guru seperti In Jae? Ibu Min ki menegaskan kalau saat itu dia bahkan sudah berpesan agar soal ujian tidak boleh berbeda tingkat kesulitannya dengan ujian sebelumnya.
Kang Se Chan ikut bertanya jadi bagaimana maksud ibu Min Ki?

Ibu Min Ki lalu menyerahkan pada kepala sekolah soal ujian sastra sebelumnya, dan ujian sastra yang diulang. Ibu Min Ki menjelaskan kalau seperti yang dilihat ada 31 pertanyaan yang ditandai dengan kesulitan tingkat tinggi. Itu menunjukkan bahwa ada 9 soal dalam ujian asli, dan 9 soal dalam ujian ulang.
Se Chan dan In Jae masih bingung dimana terletak masalah yang dimaksud Ibu Min Ki?



Ibu Min Ki berkata, inilah kenapa banyak orang mengira orang tua tidak peduli dengan pendidikan anak-anak mereka.(Peduli sih peduli Bu, tapi ga ikut campur kayak gini. )
Ibu Min Ki kembali menjelaskan kalau dengan pertanyaan- pertanyaan dan ketegori kesulitan, dia bertemu prosefor dari universitas bergengsi yang sudah dikenalnya dengan baik, dan juga bertemu dengan pengajar terbaik di luar sana.
Se Chan dengan polosnya bertanya siapa yang merupakan pengajar terbaik sedangkan dia saja ada disini. (Kepedean tingkat dewa ini yah..^^)

Ibu Min Ki tidak mempedulikan hal itu dan melanjutkan kata-katanya, kalau dua orang itu pendapatnya semua sama, Bahwa pada ujian ulang terdapat dua pertanyaan yang ditandai sebagai kesulitan rata-rata, tapi setelah diselidiki merupakan soal dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Ibu Min Ki juga berkata bahwa saat Im Jung Soo dipilih sebagai kepala sekolah, dia memiliki harapan yang tinggi pada Kepala sekolah Im. Apalagi mengingat Im Jung Soo adalah orang yang terkenal di Gangnam. Juga semangat dan kecerdasan kepala sekolah yang sangat tinggi, itu benar-benar menunjang sebagai kepala sekolah. Ibu Min Ki melanjutkan kata-kata berbisanya kalau sepertinya Im Jung Soo sudah kehilangan prinsip-prinsip dasarnya sebagai kepala sekolah.

Ibu Min Ki bahkan bilang kalau dia bahkan tidak bisa tidur karena memikirkan hal ini. Seorang ibu kembali bertanya pada ibu Min Ki, apa sebuah insiden telah terjadi di sekolah?
Ibu Min Ki menjelaskan kaalu dia mendengar ada pengganggubernama Oh Jung Ho di kelasnya. Ibu Min Ki bahkan bertanya, kalau dia mendengar bahwa preman yang sebenarnya telah dipindahkan ke Seungri.

In Jae kaget “Kau bilang preman?”
Ibu Min Ki menolehkan pandangannya ke In Jae dan menatapnya tajam. In Jae menjelaskan mungkin dia terlihat seperti itu, tapi tidak ada preman di kelas 2-2. Jadi bagaimana bisa ibu Min Ki berkata kalau ada preman di kelas Min Ki?

Ibu Min Ki sama seklai tidak bisa menerima penjelasan In Jae, dia kembali berkata, bahwa bagaimana bisa sekolah top seperti Seungri ada preman di dalamnya, lalu apa tempat seperti itu pantas disebut sekolah? Bahkan ibu Min Ki berkata kalau Seungri markas preman?

Im Jung Soo yang dari tadi diam, sepertinya mulai tidak terima skeolah yang dipimpinnya dikatakan Markas Preman. Kepala Sekolah Im meminta penjelasan pada ibu Min Ki atas apa yang dikatakannnya.

“Apa kau tidak tahu?Bahwa siswa transfer yang bernama Park Heung Soo, adalah seorang preman?”



Heung Soo sedang berjalan menuju kelasnya, dan Nam Soon mengikuti di belakang. Lalu Nam Soon memegang lengan Heung Soo untuk menghentikannya. Nam Soon meminta Heung Soo melihat buku yang dibawanya. Heung Soo menyuruh Nam Soon untuk menyingkirkan buku itu dari hadapannya, tapi Nam Soon tidak mau. Heung Soo lalu menyingkirkannya dengan kasar, membuat buku itu terjatuh. Min Ki yang sedang keluar kelas, dan melihat kejadian itu. Mengambil buku yang terjatuh, dan berkata pada heung Soo kalau Nam Soon bermaksud baik dnegan memberikannya pada Heung Soo. Nam Soon meninggalkan Heung Soo, karena malas rebut. Tapi Heung Soo sudah tidak sabar, dan memarahi Min Ki, menyuruhnya untuk menyingkirkan buku itu. Saat itu ibu Min Ki dan rombongannya datang untuk melihat Park Heung Soo.




Min Ki yang masih tidak mau menyingkir, di tempeleng oleh Heung Soo, dan menyebabkan Min Ki terjatuh. Ibu Min Ki yang memang ada disana, melihat anaknya disakiti tentu tidak terima. Dia berlari mendekati Min Ki, dan mengatakan kalau Heung Soo masih tetap preman. Nam Soon yang sudah berjalan menjauh, berbalik dan melihat yang terjadi.
Uhm Dae Woong dan Jung In Jae mendekati mereka. Ibu Min Ki masih berapi-api berkata kalau bagaimana bisa In Jae mengatakan sebenarnya dia baik, lihat saja kelakuannya hari ini. Ibu Min Ki yang sudah disulut emosi memukul Heung soo, dan memintanya keluar dari sekolah ini.
In Jae yang melihat itu, menarik tangan Ibu Min Ki dan memintanya untuk tenang.





Heung soo meminta Nam Soon menemuinya di atap sekolah. Nam soon tentu tidak menolak permintaan itu. Heung soo membalikkan badannya menghadap Nam Soon.

“Jika aku preman, lalu kau apa?”

Heung Soo mencengkeram seragam Nam Soon dan memintanya untuk tidak berpura-pura bersikap baik, dan menyesal. Heung Soo berkata kalau semua tidak akan berubah dengan sikap pura-pura Nam Soon.
Heung Soo pun meninggalkan Nam Soon. Sedangkan Nam Soon begitu terluka sepertinya. Sedih mendengar itu keluar dari mulut Heung Soo.




Im Jung Soo masuk ke ruangannya dengan Soo Chul, dan berkata kalau kejadian itu sangat memalukan. Dengan marah Jung Soo meminta Soio Chul memikirkan rencana apa yang harus mereka lakukan.
Soo Chul entu bingung, dan ga tahu mau menjawab apa.
Im Jung Soo lalu memintanya untuk segera mengirimkan investigasi laporan kekerasan sekolah.
So Chul bertanya kenapa Jung Soo tiba-tiba ingin melakukannya?
Im Jung Soo menjawab kalau memang park Heung soo adalah preman, pasti anak-anak sudah banyak dirugikan olehnya.
Im Jung Soo meminta agar Soo Chul mencari kesalahan Heung Soo, sehingga bisa mengeluarkannya dari Seungri.


Ibu Min Ki sedang berada di depan kamar entah kamar siapa. Menempel di pintunya, dan terlihat sangat sedih.
Min Ki datang, dan Ibunya kembali terlihat biasa saja. Ibu Min Ki bahkan bilang kalau Min Ki pasti sangat lapar, dia akan membawakan camilan untuk Min Ki.
Min Ki lalu berkata bukankah ibunya tahu kalau dia benci ibunya datang ke sekolah, tapi ibunya masih melakukan hal itu?
Ibu Min Ki beralasan bagaiman dia bisa tenang atau tetap diam jika ada preman di kelas anaknya.
Min Ki dnegan sedikit kesal menjawab, kalau itu semua adalah urusannya. Apakah dikelasnya ada seorang preman atau bahkan penjahat, biar dia yang mengurusnya.
Ibu Min Ki menjawab, kalau semua hal seperti itu Min ki yang memikirkan, maka kapan Min Ki akan punya waktu utnuk belajar?

Min Ki lalu berkata, karena sikap Ibunya yang terus seperti ini, maka kakaknya..
kata-kata itu terputus karena Ibu Min Ki menampar Min Ki. Ibu Min Ki menyesal, tapi segera kembali biasa dan berkata kalau dia sudah bilang untuk tidak membicarakan kakaknya lagi.

“Karena kau terus melakukan hal ini, maka Hyung tidak pernah keluar kamar.”

(Ooouuu…ternyata..terus yang ke Amerika?Hantu kali yak..Hihihi..)




Min Ki berkata tentang kakaknya yang ke Yale University atau kuliah di Amerika semuanya adalah bohong. Kakaknya bahkan tidak pernah datang ke ruang tamu. Itu karena ibunya maka Hong Ki, kakaknya sudah 2 tahun sampai sekarang tidak pernah keluar dari kamarnya.

Lalu terdengar suara di kamar Hong Ki, dan ibunya segera berlari ke pintu. Ibu Min Ki menangis, dan meminta agar anaknya mau membuka pintunya.
Ibu Min Ki meminta maaf pada Hong Ki dan berkata akan berbuat lebih baik lagi.
Min Ki yang melihat itu benar-benar merasa tertekan, setres, dan frustasi.
Ibu Min Ki semakin menjadi-jadi tangisannya, di bahkan menjatuhkan dirinya di lantai, dan memohon agar Hong Ki mau memaafkan kesalahannya, dan segera keluar dari kamar.




Min Ki tidak tahan melihat ibunya seperti itu, dia lalu mendekati ibunya, dan meminta maaf karena ini adalah salahnya. Min Ki meminta agar ibunya berhenti menangis. Min Ki juga berjanji akan melakukan yang lebih baik lagi untuk ibunya. Min Ki bahkan menghapus airmata ibunya.



Se Chan baru saja keluar dari kelas 2-2, merasa heran kenapa harus ada survey kekerasan sekolah. In Jae berkata kalau ini dituliskan secara anonym, jadi anak-anak akan menuliskan tanpa rasa takut. Se Chan bertanya apa mereka punya solusi untuk mengatasi masalah ini? In Jae sendiri belum tahu apa solusinya.



Di kelas 2-2, In Jae menjelaskan kalau mereka akan melakukan survey kekerasan di sekolah. In Jae meminta anak-anak untuk menuliskan pengalaman mereka atau sesuatu kejadian yang mereka dengar yang tentu berkaitan dengan kekerasan di sekolah. In Jae juga meminta mereka menuliskannya sedetail mungkin. Semua mendengarkan dengan seksama.Termasuk Han Young woo yang selalu lucu..^^

Anak-anakpun mulai menuliskan jawaban mereka. Jika mereka sudah selesai, In jae menyuruh mereka menaruh tangan diatas kepala mereka, dan jangan melihat ke kanan atau ke kiri bahkan ke belakang. Se Chan pun mulai mengambil lembar jawab mereka, dibantu In Jae.




Mereka berduapun segera melihat jawaban anak-anak setelah sampai di emja mereka. In Jae membaginya menjadi dua bagian, dan menyerahkannya pada Se Chan, agar mereka biosa sama-sama tahu siapa nama yang ditulis anak-anak, dan mereka berdua tampak seperti terkejut. In Jae dan Se Chan pun saling pandang.




Di dalam kelas, Cuma ada 3 orang. Oh Jung Hoo, Go Nam Soon, dan Park Heung Soo.


KOMENTAR :

Episode ini semakin membuat kita penasaran. Penasaran dengan hubungan persahabatan seperti apa yang dialami oleh Go Nam Soon dan Park Heung Soo? Kalau melihat yang terjadi, sepertinya Nam Soon lah yang telah emlakukan kesalahan pada Heung Soo? Kesalahan fatal? Tapi apakah kesalahan itu?
Aku juga bingung..dan belum tahu..
Penasaran ini membuat aku semakin semangat deh nulis sinopnya.

Aku merasa walaupun Heung Soo menampakkan kebencian yang mendalam, tapi sepertinya dia masih menyayangi Nam Soon sebagai sahabatnya. Dia masih peduli saat mendengar Nam Soon mencuri ujian karenannya.

Bagusnya, di episode ini kita sedikit mengetahui tentang fakta kakak Min Ki, yang ternyata tidak pernah keluar rumah selama dua tahun. Mungkin merasa tertekan dengan ikut campurnya sang ibu dengan kehidupannya.
Aku bisa merasakan itu.

Oh Jung Hoo..?
Kita belum terlalu tahu banyak tentang dia. Kenapa dia senakal itu? Semua pasti ada sebabnya kan. Anak nakal, tidak mungkin terjadi atau terbentuk secara tiba-tiba.

Aku mungkin ga akan bisa menghadapi murid-murid seperti itu, jika aku yang menjadi sang guru. Sabar seperti In Jae, dan bersimpati terhadap muridnya.
Fakta, aku adalah tidak sabaran sepertinya cukup menjadi alasan, aku tidak pantas menjadi pendidik.
Hehe..

Selesai juga deh episode ini. Aku masih dalam semangat di level atas. Berharap mud ini bisa terjaga sampai nanti selesai ya..
Terimakasih yang sabar menanti, dan tetap setia.

Maaf jika ada tulisan yang salah, kelebihan atau kekurangan hurufnya. aku kadang meneliti lagi, tapi keseringan ga. Semoga tidak membuat bingung yak..^^

Love u All..^^

11 comments:

  1. Makasih ya kak buat sinopsisnya
    Semangat selalu
    Fighting

    Ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
  2. Pasti..
    Sabar menanti yak..^^

    ReplyDelete
  3. Semangaaatt!!! Tetap semangaat mbak Author hehehe :) ditunggu selanjutnya

    ReplyDelete
  4. Tentu,,insya Alloh besok aku post ya..episode 7nya..tapi Part 1nya dulu yah..

    Maaf agak lama untuk episode 7nya..^^

    Tetap sabar ya menunggu..^^

    ReplyDelete
  5. lanjut buat sinopsisnya dooooong mbak...
    pleaaassseeee...
    kapan publish lagi..???

    ReplyDelete
  6. Sabar ya Tika..ini Part 1nya sepertinya baru bisa besok de aku publish..
    Sabar menantii ya..^^
    Semakin seru kok..^^

    ReplyDelete
  7. masih mau baca tapi udah ngantuk^^
    haaaa,, makasih ya kak :)
    gomawo gomawo gomawo :D

    ReplyDelete
  8. thaks sinopnya, sungguh menginspirasi aku banget.... drama ini pokoknya... TOP!

    ReplyDelete
  9. Klo ga keluar kamar slma 2tahun makannya gimna ya

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^