Monday 26 May 2014

Aku Masih Takut Ketemu CaMer^^

Sampe detik ini aku masih takut buat ketemu sama orang tua pacar. Padahal si pacar sudah berusaha untuk mengajak aku bertemu dengan orang tuanya. Dia selalu meyakinkan kalo orang tuanya adalah orang tua yang sangat demokratis dan tidak pilih-pilih dalam menerima seseorang. Mereka adalah orang tua yang terbuka dan menghargai pilihan anak-anaknya.


Aku sih tidak meragukan hal tersebut, aku yakin bahwa orang tua pacarku adalah orang tua yang luar biasa..buktinya mampu membesarkan dan menghadirkan seorang lelaki yang bisa menerima segala kekuranganku..

Tapi perasaan takut itu selalu muncul. Bayang-bayang ditolak Camer beberapa tahun silam kembali hadir di memori otakku. Ditolak hanya karena fisik yang tidak sempurna. Aku tau, setiap orang tua pasti mengharapkan yang tebaik untuk anaknya, begitu juga orang tua mantan pacarku. Pasti beliau menginginkan menantu yang sempurna fisiknya, sehingga bisa melayani anaknya dengan sempurna juga.

Tidak bisa menyalahkan juga, karena memang aku memahami sekali perasaan-perasaan seperti itu, tapi aku kan juga tidak boleh menyesal dengan kehidupanku..apalagi dengan kondisiku. Jika aku menyesal bukankah sama saja aku menyalahkan takdir TUHAN? Bukankah sama saja aku mencela ciptaan NYA?

Aku sangat menikmati setiap lika-liku yang aku alami, menikmati setiap proses pendewasaanku dalam berfikir dan bersikap, bahkan aku menikmati kondisiku yang jelas berbeda dengan mereka yang lain. Semua luar biasa indahnya untukku.

Tapi setiap menjalin relationship dengan lawan jenis, dan ingin serius. Aku selalu terkendala restu dari orang tua pacar. Apalagi setelah mereka melihatku berada di kursi roda. Mereka bahkan tidak perlu Ba Bi Bu atau Ka Ki Ku lagi untuk menolakku. Hanya dengan sekali berfikir saja mereka pasti tidak ridho anak kesayangannya mendapat seseorang dengan kondisi sepertiku.

Sejujurnya aku sangat sedih mendapat respon negative yang demikian. Tapi aku sendiri tidak merasa berbeda, aku hanya merasa tidak bisa memfungsikan kakiku sebagaimana fungsi sebenarnya. Hanya itu.!! Sedangkan yang laen, aku merasa oke-oke saja. Aku mampu lulus di pendidikanku.. Bahkan saat ini aku sudah menyelesaikan D3ku dengan sangat memuaskan, aku juga sudah bekerja di bidang yang sangat aku sukai. Aku juga mampu melakukan aktifitas lainnya yang tentu tidak berhubungan dengan kegunaan kaki sebagai anggota tubuhku.. Lalu kenapa..??
Dan sampe detik ini perasaan takut ditolak itu masih menjadi hantu dalam hidupku. Aku yang selalu merasa optimis menatap hari esok, terkalahkan dengan kata-kata Orang Tua Pacar atau istilahnya Camer. Kubu pertahanan yang selama ini kokoh aku bangun seolah runtuh, hanya karena rasa takut ditolak untuk yang kesekian kalinya oleh Calon Mertuaku.

Semua orang bisa berkata “kalo nggak dicoba ga akan tahu hasilnya” Yah, aku tahu itu. Cukup klise kedengerannya, tapi untuk hatiku. Mampukah aku untuk terus menerima perlakuan seperti itu.? Mampukah aku untuk menerima pandangan yang terkesan menilaiku dari ujung rambut sampe ujung kaki,dan akhirnya tercengang karena kondisiku..? Mampukah aku..??

Aku sendiri sadar, aku tidak mungkin berada pada jalur seperti ini. Suatu saat pun aku pasti harus bertemu dengan Beliau. Orang yang aku harapkan kelak bisa menerimaku sebagai bagian dari keluarga mereka. Bagaimanapun, aku tidak suka Kawin Lari (soalnya aku ngga bisa lari^^) Aku masih memimpikan menikah dengan restu dari orang tua, terutama orang tua pacarku.. Semoga jika saat itu tiba, saat dimana aku harus bertemu dengan kedua orang tua pacarku.Aku sudah lebih bisa siap dari saat ini..^^

20 comments:

  1. Semangat, Mbak.. Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing2..

    ReplyDelete
  2. Semangat mb!!!
    Yakinlah Tuhan akn memberi yg tbaik bwt umatNya

    ReplyDelete
  3. Selama ini sebagai manusia,belum pernah sekalipun saya merasa sempurna, jd tidak adil rasanya jk ada satu manusia yg menjugde manusia lainnya tak sempurna, Allah masih memilihkan yang terbaik jk,jd tunggulah bak ayu,akan ada beliau yg terbaik yg akan menghargai kelebihan bak ayu yg Sebenarnya.

    ReplyDelete
  4. Saya jauh di ujung madura,tp apresiasi saya terhadap tulisan bak ayu sangat tinggi(mnrut saya,he he)mknya saya jg ngikutin bbm chanelnya bak ayu.Seandainya aku di dekatmu,pastu akan kukirimkan tak hanya nasi kotak(di bbm chanel waktu bak ayu laper malem2)tapi juga hug se hug2 nya utk menanengkan galaunya hatimu,chia(emang bak ayunya mau?)benar2 akan tiba saatnya,jk tidak di kefanaan ini,di keabadian sesuatu yg pasti ada,janji itu pasti akan di tepati oleh tuhan.

    ReplyDelete
  5. Menjadi kuatlah bak ayu,setiap penolakan yg mbak ayu terima akn berbuah penerimaan dr banya orang,hwaiting.

    ReplyDelete
  6. semangat, Mbak!!

    ReplyDelete
  7. Hm... Ktemu camer itu emg sesuatu bgd... :)
    Smangat ya, G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ smw pemikiran org sama... Fighting...,!!!

    ReplyDelete
  8. Semangat ya mba....jdoh terbaik pilihan Allah sedang menunggu......^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju... Pokoke semangat terus buat mba Ayu. ^^
      Kita selalu bersamamu.
      Fighting...^^

      Delete
  9. Mba iu..sepengetahuan sya, didunia ini tdk ada yg sempurna ( hanya Yg diatas sja yg sempurna ) jd mari mensyukuri apa yg sdh ada didiri kta, ttp smangat mba..sy pribadi salut n ksh 2 jempol buat mba yg mnrt sya punya kelbhan byk drpd kta2..so be ur self n always happy, hwaiting!!!!!!

    ReplyDelete
  10. Semangath mb.
    Yakinlah tuhan bersama kita.
    Keep spirit!!!
    Fighting.. :-)
    Semoga k.beranian itu segera datang..
    D.tunggu kabar baik.a mb.. :)

    ReplyDelete
  11. hati itu sungguh ditempa dengan sebenar-benarnya untuk mendekatkan mbak ayu pada yang lebih baik, semoga demikian :)
    memang ada keterbatasan seseorang untuk merasakan apa yang tidak pernah dialami olehnya sendiri
    so, biarlah kata-kata itu sebagai wujud sayang mereka ke mbak
    karena mungkin itulah yang bisa mereka lakukan saat itu :D
    mbak ayu FIGHTING!!!

    ReplyDelete
  12. Hwaiting....insyaAllah dlm doa qta² yg slalu setia baca coretanmu ada nama mu yg ikut ....Allah g tidur mbak...aq tau emang g segampang itu,,,but keep fighting mbak IU

    ReplyDelete
  13. Lihat ayu bicara seperti itu.. Teringat akan adikku yg tak sempurna fisiknya.. Ketika dia duduk dibangku SMP.. Dia smpt down karena diolok2 teman2nya karena kakinya.. Dia tak mau sekolah ataupun keluar kamar.. Hanya isak tangis yg terdengar.. Sampai2 akupun tak bisa apa2 kecuali ikut menangis didepan pintu kamarnya yg terkunci.. Berharap dia bisa melewati itu semua.. Alhamdulillah.. Kini dia bisa jalan wlpn harus pakai kaki palsu pemberian dr kick andy.. Dia sll bilang padaku.. Akankah aku dpt jodoh.. Kapan dan siapa? Maukah dia menerima segala kekurangan fisikku..! Adakah yg mau..? Aku sll mensuport dia dan sll mendoakan yg terbaik untuknya.. Dan aku sll berucap.. Sabar, semua pst ada waktunya dan jodohnya.. Kalaupun tidak didunia.. Disana pasti ada karena Allah menciptakan manusia berpasangan.. Dan tulang rusuk tidak akan tertukar.. Ayu yg sabar.. Cemoohan mertua ataupun siapapun didunia ini mereka gak pantas.. Karena dibalik kekurangan kita pasti ada kelebihan yg orang lain tak punya.. Positif thinking dan sll jd ayu yg pinter nulis dan menghibur orang banyak.. Semangat ayu.. Ku doakan smg dpt jodoh yg terbaik dan mertua yg menyayangi ayu.. All the best for you..

    ReplyDelete
  14. Mba yang sabar karena di dunia ngk ada orang yang sempurna tapi pasti semua orang di dunia itu baik dan setiap orang sudah mendapatkan jodohnya masing masing dan jangan lupa mba kalo kita ngk tau rasanya jatuh kita ngk akan tau bagaimana caranya untuk bangkit intinya sih tetep semangatnya mba
    From:ayu

    ReplyDelete
  15. mba di dunia ini ngk ada orang yang sempurna tapi semua orang di dunia ini baik karena kesempurnaan itu hanya milik tuhan YME dan jangan lupa kalo kita belum pernah jatuh kita ngk akan tau caranya untuk bangkit intinya sih tetep semangatnya mba

    ReplyDelete

Terimakasih untuk yang mau berkunjung dan memberikan
komentar di blogku ini ya,
walau aku jarang membalas tapi aku membaca semua komentar kok,
dan sangat senang.^^